counter

Arsenal gulung Watford 3-0, Cech rekor 200 clean sheet

Arsenal gulung Watford 3-0, Cech rekor 200 clean sheet

Kiper Republik Ceko dan Arsenal Petr Cech. (REUTERS / Petr Josek )

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal melanjutkan tren positif menyusul kemenangan di Liga Europa dengan mengalahkan Watford 3-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di Stadion Emirates, Minggu.

Kemenangan Arsenal terasa lengkap dengan rekor Petr Cech yang menjadi kiper pertama untuk membukukan 200 laga tanpa kebobolan (clean sheet). Catatan Cech jauh melewati David James sebanyak 169 clean sheet dan Mark Schwarzer 151 clean sheet.

Penjaga gawang asal Republik Ceko itu membukukan rekor dalam 13 tahun karirnya di Inggris yang dimulai pada laga Chelsea melawan Man united pada Agustus 2004.

Baca: Arsenal pecundangi AC Milan 2-0 di San Siro

Kendati demikian, raihan tiga poin ini belum mengangkat posisi The Gunners dari peringkat enam klasemen Liga Inggris, terpaut 10 poin dari Tottenham yang mengisi peringkat empat.

Arsenal memimpin 1-0 melalui tendangan bebas Mesut Oezil yang disambut tandukan prima Mustafi pada menit 8. Gol itu merupakan gol ke-1.000 Arsenal di markas sendiri, menurut Skysports.

Aubameyang menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 59 setelah menerima umpan Mkhitaryan yang mencuri bola dari lini tengah Watford. itu merupakan gol ketiga Aubameyang setelah berseragam Arsenal dari Dortmund.

Kegemilangan Petr Cech dibuktikan saat menghentikan tendangan penalti Deeney menyusul pelanggaran Maitland-Niles kepada Pereyra pada menit 62.

Mkhitaryan melengkapi kemenangan 3-0 Arsenal dengan gol yang tercipta dari kerjasama antara Oezil dan Aubameyang pada menit 76.

Mkhitaryan memiliki catatan positif sejak pindah ke Arsenal karena mencetak satu gol dan empat assist dalam enam pertandingan, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal:
Cech, Maitland Niles, Holding, Mustafi, Kolasinac, Elneny, Xhaka, Ozil, Iwobi, Mkhitaryan, Aubameyang.
Cadangan: Ospina, Chambers, Willock, Nelson, Wilshere, Nketiah, Welbeck.

Watford: Karnezis, Femenia, Prodl, Mariappa, Holebas, Doucoure, Capoue, Janmaat, Pereyra, Richarlison, Deeney.
Cadangan: Bachmann, Britos, Hughes, Carrillo, Sinclair, Gray, Okaka.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar