Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid menjawab kekalahan mereka 0-1 atas Barcelona pada pekan lalu dengan membungkam Celta Vigo dengan skor 3-0 pada La Liga pekan ke-28 di Wanda Metropolitano, Senin dini hari waktu Indonesia.

Pada pekan lalu, Atletico menyerah 0-1 dari Barcelona berkat gol tendangan bebas Lionel Messi yang membuat Atletico tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen La Liga itu.

Atletico saat ini menempati posisi kedua dengan 64 poin, sedangkan Barcelona (72 poin) di puncak klasemen La Liga dengan 10 pertandingan tersisa.

Baca: Barcelona memimpin delapan poin berkat tendangan bebas Messi

Antoine Griezmann menjadi bintang lapangan saat Atletico mengalahkan Celta karena menyumbang satu gol dan assist. Pemain Timnas Prancis itu menjebol gawang Celta berkat umpan Jose Gimenez yang meneruskan umpan sepak pojok Gabi pada menit 44.

Griezmann menjadi kreator atas gol kedua Atletico yang disumbang Vitolo pada menit 56. Vitolo mengeksekusi umpan Griezmann dengan cara melepaskan tembakan melambung.

Angel Correa mencetak gol ketiga pasukan Diego Simeone pada menit 63. Dalam posisi yang tepat, Correa meneruskan tendangan Koke yang sempat diblokir pemain Celta, demikian laman La Liga.

Baca: Atletico bisa kalahkan Barcelona jika punya Messi, seloroh Simeone

Susunan pemain:

Atletico (4-4-2):
Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Vitolo, Gabi, Saul Niguez, Koke; Diego Costa, Antoine Griezmann.
Cadangan: Filipe Luis, Thomas Partey, Fernando Torres, Angel Correa, Juanfran, Kevin Gameiro, Axel Werner.

Celta (4-3-3): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Facundo Roncaglia, Sergi Gomez, Jonny; Pablo Hernandez, Stanislav Lobotka, Nemanja Radoja; Iago Aspas, Maxi Gomez, Emre Mor.
Cadangan: Sergio Alvarez, Lucas Boye, Pione Sisto, Robert Mazan, Jozabed Sanchez, Gustavo Cabral, Brais Mendez.

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018