Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin, (11/3) yang masih layak Anda simak:

Bergaya kasual, presiden saksikan lomba burung berkicau di Bogor

Presiden Joko Widodo tampil kasual saat menyaksikan lomba buru berkicau yang memperebutkan Piala Presiden Jokowi 2018 dan dilangsungkan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Presiden menggunakan celana berbahan jeans warna biru dongker (navy) dan kaos lengan panjang berwarna abu-bu serta sepatu sneaker warna senada, dengan pinggiran tapaknya warna putih. Penampilan presiden terlihat lebih santai.

Lomba burung berkicau diikuti sekitar 73 kicaumania yang datang dari berbagai daerah dan 3.000 burung yang berlomba. Lomba ini memperebutkan hadiah diantaranya satu unit mobil.


Titiek Soeharto tepis kebangkitan politik keluarga Cendana

Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titiek Soeharto menepis rangkaian kegiatan bertajuk "Bulan HM Soeharto" yang digelar sejak 1 Maret 2018 merupakan jalan untuk kebangkitan politik keluarga Cendana.

"Ini tidak ada urusan kebangkitan politik keluarga kami, kami selamanya selalu concern pada kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar dia dalam acara puncak "Bulan HM Soeharto" di TMII, Jakarta, Minggu.

Titiek Soeharto mengatakan di mana pun dan kapan pun, keluarga besar Soeharto selalu berusaha meneruskan cita-cita Presiden kedua RI itu untuk menyejahterakan rakyat.


Paviliun Indonesia raih penghargaan di ITB Berlin

Setelah meraih penghargaan sebagai The Best Exhibitor selama dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017 di pameran pariwisata terbesar di dunia Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman, kali ini Indonesia harus puas dengan posisi ketiga setelah Thailand dan India.

"Kita telah berusaha dengan semaksimal mungkin," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, kepada ANTARA News, Minggu usai acara penyerahan pengharhaan untuk katagori The Best Exhibition untuk katagori Asia Australia dan Oceania.

Dalam acara pemberian penghargaan yang diadakan di gedung pertemuan Berlin itu, Indonesia menduduki posisi ketiga setelah Thailand dan India yang menjadi The Best Exchibitor katagori Asia Australia dan Ocdania.


Kalahkan Jepang 1-0, Timnas U-16 melaju ke final

Gol tunggal penyerang Sutan Diego Armando Zico berhasil membawa tim nasional U-16 menaklukkan Jepang 1-0 di semifinal, Minggu dan melaju ke final Turnamen Jenesys 2018 yang digelar di Jepang.

Di partai final yang digelar pada Senin (12/3) timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang menundukkan Thailand di empat besar melalui adu penalti.


Fajar/Rian harus puas jadi runner-up Jerman Terbuka

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih gelar di turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018 setelah dikalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) 16-21, 18-21 dalam final yang berlangsung di Innogy Sportshalle.

Hasil ini merupakan kekalahan keempat Fajar/Rian dari pasangan Jepang tersebut.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018