Jakarta (ANTARA News) - Penggawa Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Egy Maulana Vikri (17) akhirnya hengkang dan merintis karier sepak bola di klub papan atas Polandia, Lechia Gdansk.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Egy merasa bersukacita dapat membela Lechia Gdansk.

Egy dipercaya mengenakan jersey bernomor punggung 10 di Lechia.

"Mimpi saya terlalu kecil? Tidak,jangan pernah takut gagal asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu berdoa bekerja lebih keras semua akan menjadi kenyataan, saya bangga menjadi orang INDONESIA saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu,terima kasih buat @lechia_gdansk telah mengkontrak saya dan percaya dengan saya. Terima kasih buat seluruh orang yg berjasa di karir saya orang” yg selalu mendukung saya disaat saya belum apa”. Ini baru awal saya harap saya bisa lebih baik ke depannya AAMIIN," tulis Egy di Instagram.

Baca juga: Egy akui terkendala bahasa saat berlatih di Eropa

Sementara akun klub Lechia pun menyambut kedatangan Egy dengan ucapan: "Selamat datang @egymaulanavikri di Lechia Gdansk".

Egy Maulana Vikri merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang prestasinya cukup gemilang. Atas prestasinya, pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 banyak diminati oleh klub termasuk dari luar negeri. Di timnas-pun langsung naik kelas ke U-23.

Sebelum bertolak ke Eropa, Egy juga menjalani pemusatan latihan bersama tim dibawah asuh Luis Milla yang dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Ia juga dikenal sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.


Baca juga: Menpora minta Egy Maulana Vikri buktikan layak bermain di Eropa
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018