counter

Taeyang BIGBANG mulai wajib militer

Taeyang BIGBANG mulai wajib militer

Personel boyband BIGBANG, Taeyang, menggelar konser bertajuk "Taeyang 2017 World Tour White Night in Jakarta" di Jakarta, Jumat (13/10/2017). (HO/ IME Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Taeyang memulai dinas militernya hari ini, Senin, membuat dirinya anggota ketiga grup K-pop BIGBANG yang menjalankan tugas militer.

Penyanyi utama BIGBANG tersebut akan memulai sesi latihan dasar Angkatan Darat lima minggu di Cheorwon, Provinsi Gangwon, menurut agensinya YG Entertainment.

Taeyang kemudian akan ditugaskan ke unit Angkatan Darat, di mana dia akan menjalani sisa waktu wajib militernya.

Di Korea Selatan, semua pria sehat diharuskan memenuhi tugas wajib militer mereka selama sekitar dua tahun.

Selain Taeyang, teman satu grup-nya, Daesung, juga akan memulai wajib militernya besok, Selasa (13/3), yang menjadikannya anggota keempat BIGBANG yang masuk wajib militer.

Dengan demikian, Seungriakan menjadi satu-satunya anggota BIGBANG yang belum bertugas. Seungri berencana untuk mendaftar wajib militer setelah merilis album solo pada paruh pertama tahun ini.

Di luar penampilan BIGBANG yang sangat sukses, Taeyang juga memiliki karir solo yang sukses, dengan lagu-lagu hits-nya seperti "Eyes, Nose, Lips" dan "Look at Me Only."

Bintang berusia 29 tahun ini telah melangsungkan pernikahan dengan pacarnya yang juga selebriti, Min Hyo-rin, pada bulan lalu.

BIGBANG akan mengeluarkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya besok, Selasa (13/3), sebagai ucapan perpisahan kepada fans karena akan absen di dunia musik, demikian dilansir dari Yonhap.

Baca juga: Big Bang akan luncurkan lagu yang belum dirilis
 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar