Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra akan berkumpul di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin malam ini untuk membahas deklarasi Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

"Pertemuannya hari ini jam pukul 19.00 WIB, ketua DPD Gerindra se-Indonesia akan berkumpul di hotel DoubleTree by Hilton Cikini, difasilitasi ketua DPD Gerindra DKI Bang Taufik," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Pertemuan itu digelar untuk menindaklanjuti deklarasi dukungan 34 DPD kepada pencalonan Prabowo Subianto. Diharapkan pertemuan ini bisa memberi desakan kepada DPP Gerindra untuk segera mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden yang diusung partai.

Selain itu, pertemuan juga dimaksudkan untuk mengatur strategi dalam memenangkan Prabowo.

"Pertama mendorong Pak Prabowo segera dideklarasikan. Kedua mengatur strategi pemenangan," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga: Penunjukan Anies jadi bakal capres akan ditinjau

Baca juga: Gerindra-PKS terus berkomunikasi soal capres 2019

Baca juga: Ditanya soal capres, JK: biar yang muda saja

Baca juga: SBY beri sinyal siap dukung Jokowi untuk 2019?


Andre menjelaskan bahwa dorongan deklarasi mendesak untuk dilakukan karena waktu pendaftaran calon presiden tinggal hitungan bulan. Pendaftaran pasangan calon peserta Pilpres 2019 bakal dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 4 hingga 10 Agustus tahun ini.

Selain itu, desakan juga menjadi pertanda militansi kader yang loyal dan siap mendukung kembali Prabowo Subianto di Pilpres.

"Waktu tinggal beberapa bulan lagi. Kami dari kader Gerindra ingin Prabowo mencalonkan kembali. Ini juga bagian dari militansi kader," tuturnya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018