HUT Kota Bekasi ke-21, Mal Pelayanan Publik sediakan 1.000 makanan gratis

HUT Kota Bekasi ke-21, Mal Pelayanan Publik sediakan 1.000 makanan gratis

Dokumentasi suasana kota bekasi. Warga berjalan di atas trotoar warna warni di sepanjang Jalan Jembatan Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018). Trotoar beraneka warna tersebut sengaja dibuat guna memperindah tata ruang kota, sekaligus meningkatkan kesadaran para pejalan kaki untuk selalu menggunakan fasilitas pedestrian. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bekasi (ANTARA News) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Jawa Barat menyediakan 1.000 porsi makanan gratis bagi para pemohon dalam rangka hari jadi daerah ke-21 tahun.

"Harapannya, sambil menunggu pelayanan, para pemohon bisa sambil makan gratis di sini," kata Sekretaris DPMPTSP Kota Bekasi Lintong Ambarita di Bekasi, Senin.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyediakan menu makanan gratis seperti nasi tumpeng, siomay, makanan khas bekasi, asinan Betawi, kue basah jajanan pasar, puding, cendol, bajigur.

Petugas juga nampak membagikan balon dan bendera HUT Kota Bekasi ke-21 kepada anak-anak yang dibawa orang tuanya mengurus sejumlah keperluan administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kegiatan itu nampak disambut antusias para pemohon yang datang ke Mal Bekasi Junction Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, sebagai tempat operasional MPP sejak pagi hari.

Lintong mengatakan, pengadaan makanan gratis itu merupakan kerja sama pihaknya bersama jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota dalam rangka pelayanan kepada publik.

"Tidak menutup kemungkinan, makanan gratis bagi pengunjung MPP dapat kita lakukan secara rutin sebulan sekali," katanya.

Sejumlah masyarakat yang datang ke MPP nampak antusias menyantap seluruh hidangan yang tersedia sambil menanti dokumen izin mereka tuntas.

Salah satu pengunjung MPP, Tody Suryawan (36) merasa senang dengan program ini dan berharap penyajian makanan bisa dilakukan secara rutin setiap sepekan sekali.

"Kalau bisa program seperti ini diadakan seminggu sekali," ujarnya.

Tody mengaku mendatangi MPP untuk mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) motor.

Sambil menunggu antrean, Tody bersama putrinya yang masih kecil menikmati makanan dan minuman yang disediakan penyelenggara.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Persiapan berbuka puasa di Masjid Istiqlal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar