Banyuwangi (ANTARA News) - Mitsubishi masih memperluas jaringan layanan dengan memperbanyak jumlah diler di berbagai tempat, termasuk tujuh diler baru yang bakal dibangun di provinsi Jawa Timur pada tahun fiskal 2018. 

Bertambahnya jumlah diler otomatis membuat Mitsubishi mematok target pangsa pasar yang lebih tinggi. Pajero Sport jadi salah satu andalan, di sisi lain Mitsubishi terus mendorong agar keluaran terbaru Xpander juga makin banyak terjual. 

Pada awal mengeluarkan Xpander, Mitsubishi punya target untuk meraih pangsa pasar 20 persen di pasar small MPV, kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di Banyuwangi, Senin (12/3). 

Baca juga: Perluas jangkauan, Mitsubishi bakal tambah diler di sepanjang Pantura

“Saat ini kami targetkan market share kurang lebih 27 persen,” katanya, merujuk pada penambahan jumlah diler yang terhubung dengan perolehan pangsa pasar. 

Fokus Mitsubishi saat ini adalah memperkuat pangsa pasar Xpander, imbuh Amir.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, penjualan Xpander pada Februari 2018 mengalahkan Avanza. Penjualan Xpander mencapai yang sebelumnya 7.079 unit (Januari) naik jadi 7.400 unit, sementara Avanza dari 7.543 unit (Januari) turun jadi 6.773 unit. 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018