Instagram bakal kembali ke timeline kronologi?

Instagram bakal kembali ke timeline kronologi?

Instagram (Pixabay/USA-Reiseblogger)

Jakarta (ANTARA News) - Instagram dikabarkan sedang mengadakan uji coba versi beta kepada segelintir pengguna mereka, tentang lini masa berdasarkan urutan waktu.

Salah satu perubahan mendasar platform media sosial ini sejak diakusisi Facebook yakni menggunakan skema lini masa non-kronologis, konten yang muncul tidak lagi sesuai dengan urutan waktu.

Algoritme akan mengurutkan konten sesuai dengan akun yang sering berkomunikasi dengan pengguna atau akun yang baru saja diikuti, seperti diberitakan laman GSM Arena.

Konten yang muncul teratas tidak lagi yang baru saja diunggah oleh akun yang diikuti, bisa saja konten yang sudah diunggah beberapa jam atau beberapa hari sebelumya. Akun yang sering berinteraksi dengan Anda akan berada di urutan atas.

Sayangnya, skema non-kronologis ini banyak menuai respons negatif dari pengguna Instagram, dianggap merepotkan karena tidak dapat langsung melihat unggahan terkini.

Banyak yang menginginkan lini masa Instagram dikembalikan ke skema kronologis. Hingga saat ini, Instagram belum memiliki fitur untuk mematikan pengaturan non-kronologi ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar