"Triple-double" Westbrook menangkan Thunder atas Kings

"Triple-double" Westbrook menangkan Thunder atas Kings

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Sacramento Kings di Chesapeake Energy Arena, Amerika Serikat, Selasa (13/3/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, membukukan triple-double saat mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Sacramento Kings dengan skor 106-101 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Westbrook mencapai triple-double ke-20 musim ini lewat raihan 17 poin, 10 rebound dan 11 assist, sementara dua pertiga dari trio OK3 lainnya, Paul George dan Carmelo Anthony, masing-masing berkontribusi 21 poin, 6 rebound dan 5 assist serta 21 poin dan 6 rebound untuk kemenangan Thunder.

Sementara itu, rekrutan anyar Thunder, Corey Brewer, melanjutkan awal karir yang cukup meyakinkan di tim tersebut dengan menyumbangkan 16 poin dan 6 rebound meski hanya melesakkan satu dari empat percobaan tembakan tiga angkanya.

Kemenangan ketiga beruntun Thunder itu memantapkan posisi mereka di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 40 kemenangan dan 29 kekalahan (40-29) membuat mereka satu kaki menjejak putaran playoff.

Sementara Kings (21-47) yang sudah tak berpeluang meraih tiket playoff dan kini menempati peringkat ke-13 Wilayah Barat mendapat pasokan angka dari Bogdan Bogdanovic dengan 19 poin serta double-double 11 poin dan 10 assist debutan bintang mereka, De'Aaron Fox.

Baca juga: "Lay-up" Westbrook menangkan Thunder atas Nets

Baca juga: Westbrook "triple-double", Thunder atasi Spurs

Baca juga: Westbrook hanya cetak 12 poin tapi Thunder menang atas Bucks


Thunder memulai laga dengan percaya diri dan unggul 6-0 lewat dua tembakan tiga angka beruntun Anthony, namun hanya bisa menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-16.

Meski di pertengahan kuarter kedua Kings tiga kali mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan, namun Thunder malah berakhir dengan menambah jarak keunggulan 46-40 saat mengakhiri paruh pertama pertandingan.

Kings berjibaku untuk mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga, hasilnya mereka mengantongi 39 poin tambahan dan berbalik mengungguli Thunder untuk pertama kalinya di laga itu ketika tembakan lay up Garrett Temple mengubah kedudukan menjadi 79-78 untuk keunggulan tim tamu di sisa waktu 5,4 detik kuarter ketiga.

Pun demikian, Thunder memasuki kuarter pamungkas tetap dengan kepercayaan diri dan tembakan tiga angka Terrance Ferguson di awal kuarter keempat memastikan keunggulan Kings hanya bertahan seumur jagung sembari mengubah skor menjadi 81-79 untuk tuan rumah.

Semenjak itu, Thunder kembali mengendalikan permainan, mencetak 25 poin lagi untuk memastikan kemenangan 106-101 atas Kings saat bel tanda laga usai berbunyi nyaring.

Selanjutnya, Thunder akan melawat ke kandang Atlanta Hawks dalam laga lanjutan Rabu (14/3) WIB, sedangkan Kings baru kembali melantai sehari berselang untuk menjamu Miami Heat.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar