Data dan fakta: Manchester United vs Sevilla

Data dan fakta: Manchester United vs Sevilla

Paul Pogba (Reuters)

Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tidak mengetahui apakah memang gelandang Paul Pogba siap turun melawan Sevilla dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di stadion Old Trafford, Manchester, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB.

Pogba kembali berlatih bersama tim setelah Manchester United mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris pekan lalu.

Dalam laga leg pertama Liga Champions yang digelar di Sevilla, kedua tim bermain imbang tanpa gol 0-0.

"Saya kira, pertandingan bakal berlangsung ketat," kata Mourinho sebagaimana dikutip dari laman BBC.co.Uk.

Data dan fakta:

Head-to-head:

* Sebanyak 70 persen hasil imbang tanpa gol 0-0 di leg pertama Liga Champions, tim tuan rumah bakal lolos ke babak selanjutnya.
* Manchester United hanya sekali menderita kekalahan dari sembilan laga terakhir di ajang Liga Champions melawan tim-tim asal Spanyol (menang lima kali, tiga kali imbang), melawan Real Madrid pada 2012-2013.
* Manchester United tidak mampu mencetak lebih dari satu gol dalam 15 laga melawan tim-tim asal Spanyol di ajang Liga Champions (jumlah keseluruhan mencapai tujuh gol).
* Sebagai manajer, Mourinho hanya kebobolan tujuh gol dalam 69 laga kandang di ajang Liga Champions (48 kali menang, 14 kali imbang), lima di antaranya melawan tim-tim asal Spanyol.

Manchester United:
* Mulai dengan final 2011, Manchester United hanya meraih sekali menang dari delapan laga babak knockout di ajang Liga Champions (tiga kali imbang, empat kali kalah).
* Dalam 11 musim penuh sebagai manajer di ajang Liga Champions, Mourinho mampu delapan kali mencapai babak kuarter-final, hanya gagal di babak ini, pada 2005-06, 2008-09 dan 2014-15.

Sevilla:
* Sevilla tidak pernah menang melawan tim-tim asal Inggris di ajang Liga Champions (sekali imbang, tiga kali kalah), imbang ketika menghadapi Liverpool di babak penyisihan grup di musim ini.
* Sesudah empat kali menang dalan enam laga kandang di kompetisi ini, Sevilla hanya mengemas sekali menang dalam 12 laga di ajang Liga Champions (lima kali imbang, enam kali kalah).
Baca juga: Prediksi Manchester United vs Sevilla

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar