Jepara (ANTARA News) - Tim Persijap Jepara masih berburu striker dan center back untuk memperkuat skuat tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut sebelum musim Kompetisi Liga III Nasional mulai bergulir.

Menurut General Manager (GM) Persijap Jepara Ahmad Rivai di Jepara, Selasa, Persijap memang membutuhkan tambahan satu striker dan satu center back yang kelahiran tahun 1996.

"Minimal pernah memperkuat tim Liga II," ujarnya.

Ia mengatakan kriteria pemain yang masih berusia muda sesuai dengan regulasi liga III dan minimal pernah main di Liga II.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut juga sudah memiliki pemain belakang yang berpengalaman, seperti Lucky Oktavianto, Teguh Santoso, dan Fikran Abdullah, sedangkan di barisan penyerang sudah ada Dani Raharjanto dan Diyan Rohiman.

Kinerja pemain yang ada juga cukup memuaskan tim pelatih setelah laga uji coba melawan Martapura FC berhasil menang 3-0.

Sebelumnya, Persijap juga berhasil menggaet Jupri Usemahu, disusul Yuda Risky Irawan.

Yuda Risky mengakui sudah menandatangani kontrak dengan Persijap Jepara.

Pemain dengan posisi gelandang serang itu mengakui mau kembali lagi karena Persijap saat ini sudah bagus dan berbenah.

"Saya senang dengan suasana latihan serta tim pelatihnya, termasuk suporter Persijap dan suasana Kota Jepara," ujarnya.

Pelaksanaan kompetisi Liga III Nasional dipastikan mengalami perubahan. Tidak hanya jadwal bertanding, format kompetisi juga dipastikan mengalami perubahan.

Berdasarkan hasil pertemuan yang digelar PSSI pusat, kontestan 40 tim Liga III Nasional dibagi menjadi delapan grup dan Persijap tergabung di Grup 3 bersama PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan Persibangga Purbalingga.

Kompetisi menggunakan sistem home-away, sedangkan tim yang lolos ke putaran nasional merupakan tim yang berada di dua peringkat teratas masing-masing grup, sedangkan peringkat ketiga akan melalui babak "play off" untuk diambil empat klub guna melengkapi 20 tim yang lebih dulu lolos.

Sebanyak 24 tim tersebut akan digabung dengan 12 tim hasil Liga III tingkat provinsi sehingga terdapat 32 tim yang akan berlaga di putaran nasional.

Menurut rencana, Persijap akan mengawali kompetisi di Grup 3 pada akhir Juni 2018 atau 10 hari setelah Lebaran.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018