Kohlschreiber hentikan Cilic di Indian Wells

Kohlschreiber hentikan Cilic di Indian Wells

Petenis Jerman Philipp Kohlschreiber menjuarai turnamen lapangan rumput ATP Halle (reuters)

California (Antara/Reuters) - Philipp Kohlschreiber melangkah ke putaran keempat BPN Paribas Terbuka di Indian Wells, Selasa waktu setempat, setelah menghentikan perlawanan unggulan kedua Marin Cilic 6-4 6-4.

Servis kuat sebagai senjata terbesar Cilic tidak memiliki keakuratan seperti biasanya sementara petenis asal Jerman Kohlschreiber mampu mengendalikan permainan reli panjang sehingga memaksa petenis andalan Kroasia itu pontang-panting mengejar bola dalam pertandingan dengan kemenangan cepat.

Cilic, runner-up di Australia Terbuka tahun ini, hanya berhasil menempatkan 51 persen servis pertamanya dalam permainan dan tidak dapat mengubah salah satu dari empat peluang break-pointnya.

Ini adalah kali ketiga Kohlschreiber mencapai babak keempat turnamen di gurun California sekaligus kemenangan ketujuhnya atas Cilic dalam 11 pertemuan sepanjang karirnya.

Petenis unggulan 31 itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert, yang maju lebih awal pada hari Selasa setelah rekan senegaranya Gael Monfils dipaksa menyerah dari pertandingan mereka karena cedera punggung.

Sementara itu unggulan enam Juan Martin del Potro mampu menghadang perlawanan petenis veteran asal Spanyol David Ferrer dengan kemenangan 6-4, 7-6(3).

Dengan kemenangannya itu maka pada pertandingan perempat final akan terjadi pertarungan sesama petenis Argentina dimana del Porto akan menghadapi Leonardo Mayer yang mengalahkan petenis Jepang Taro Daniel 6-4 6-1.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar