Jakarta (ANTARA News) - Wakil Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Duta Besar Dian Triansyah Djani, menyampaikan sumbangan Indonesia untuk membantu rehabilitasi Dominika setelah badai Maria.

Duta Besar Dian Triansyah Djani menyampaikan bantuan itu kepada Wakil Tetap Persemakmuran Dominika di kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York pada Selasa (13/3) menurut siaranpers PTRI, Rabu.

"Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan Indonesia untuk saudara-saudara kita di Dominika yang sangat terkena dampak Badai Maria," katanya kepada Wakil Tetap Dominika, Duta Besar Loreen R Bannis-Roberts, saat penyerahan bantuan.

Bannis Roberts berterima kasih dan terharu menerima bantuan berupa perangkat olahraga Netball, cabang olahraga yang sangat digemari di Dominika. Ia menekankan bahwa olahraga, khususnya Netball, kini menjadi alat efektif dalam proses rehabilitasi non-fisik di Dominika.

Melalui Netball, Dominika membangun kembali semangat warganya untuk bangkit setelah badai Maria menghancurkan hampir seluruh infrastruktur di negara tersebut pada September 2017.

Persemakmuran Dominika merupakan negara di Kawasan Karibia yang berpenduduk sekitar 71.000. Indonesia dan Persemakmuran Dominika membuka hubungan diplomatik sejak 19 April 1994. Kedua negara bermitra dalam berbagai isu yang menjadi kepentingan bersama, seperti isu kelautan, perubahan iklim, dan lingkungan hidup.
 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018