counter

Barcelona vs Chelsea: data dan fakta

Barcelona vs Chelsea: data dan fakta

Kapten Klub Barcelona FC Lionel Messi (AFP)

Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi tertantang mencetak lebih banyak gol ke gawang klub-klub asal Inggris, salah satunya saat melawan Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Kedua tim sama-sama bermain imbang 1-1 di leg pertama Liga Champions ketika berlaga di Stamford Bridge, London.

Ini tantangan yang tidak kecil bagi pemain berpaspor Argentina itu, karena lawan yang dihadapi justru Chelsea, salah satu klub besar dari Liga Inggris.

Hanya saja Barcelona tengah dilanda galau, berkaitan dengan kepastian mengenai diturunkan tidaknya gelandang Andres Iniesta yang kini masih bergelut dengan cedera hamstring, sebagaimana dikutip dari laman BBC.co.uk.

Berkaitan dengan Iniesta, manajer Chelsea, Antonio Conte berpendapat, "Andres Iniesta tampil sebagai sosok jenius dalam sepak bola. Saya suka membandingkan dia dengan Andrea Pirlo (yang pernah dilatih Conte ketika masih membesut Juventus dan timnas Italia)."

Sementara, manajer Barcelona, Ernesto Valverde mengemukakan, "Ini pertandingan yang sangat penting. Pertandingan ini memerlukan kesiapan dan kebugaran pemain seratus persen."


Head-to-head:
* Enam puluh delapan persen laga yang berakhir imbang di laga leg pertama, maka tim tuan rumah bakal lolos ke babak selanjutnya.
* Ini pertemuan yang ke-14 bagi kedua tim di ajang Liga Champions.  
* Enam dari 13 laga sebelumnya berakhir imbang, hampir seluruhnya tampil sebanyak 10 kali.

Barcelona:
* Barcelona hanya menderita empat kekalahan dari 39 laga babak penyisihan di ajang Liga Champions (25 kali menang, 10 kali imbang), dengan Liverpool menang (2-1 pada Februari 2017).
* Barcelona mengoleksi 23 kali kemenangan melawan tim-tim asal Inggris di ajang Liga Champions.
* Lionel Messi melesakkan gol yang pertama ke gawang Chelsea di laga leg pertama dalam laga Liga Champions.
* Luis Suarez gagal mencetak gol dalam 881 menit ketika bermain di ajang Liga Champions. Ini catatan terpanjang dari pemain yang mengalami paceklik mencetak gol. Gol yang terakhir dilesakkannya pada Maret 2017 ketika melawan Paris Saint-Germain.

 
Chelsea:
* Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di ajang Liga Champions manakala melawan Barcelona (dua kali menang, enam kali imbang), dengan empat laga tandang ke Nou Camp.
* The Blues telah mengoleksi empat kartu merah ketika melawan Barcelona di ajang Liga Champions. Ini artinya 33 persen dari total kartu merah dalam kompetisi ini.
* Chelsea menang melawan Atletico Madrid pada musim ini.
* Enam gol yang dicetak Willian bagi Chelsea di ajang Liga Champions dilesakkan dari luar kotak penalti. Ia bergabung bersama dengan the Blues pada 2013.
* Eden Hazard memberi 23 umpan matang bagi rekan-rekannya satu tim ketika berlaga di Liga Champions di musim ini.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Chelsea

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar