-- Model 2TB Seri HDD MQ04 baru memberikan banyak kapasitas untuk PC notebook, sistem permainan dan penggunaan lain pada client storage --



TOKYO--(BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") hari ini memperkenalkan HDD 2TB[1] Seri MQ04 baru model MQ04ABD200, yang didesain untuk penggunaan pada PC notebook, sistem desktop lengkap dan ramping, serta aplikasi lain yang memerlukan penyimpanan data berkapasitas tinggi dan data tahan berkelas mobile 2,5-inci[2].



Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20180226005483/en/



Model dual-disk MQ04ABD200 memberikan kapasitas penyimpanan data 2TB dalam form factor 2,5-inci dengan tinggi 9,5mm yang kompak. Antarmuka SATA 6Gbit/detik[3] dan kinerja 5.400rpm yang dimiliki drive ini, dikombinasikan dengan buffer besar 128MiB[4], menambah kecepatan transfer maksimal 34 persen dan memperbesar efisiensi daya listrik[5] 50 persen dibandingkan dengan generasi model berkelas mobile 1TB milik Toshiba sebelumnya, yakni MQ01ABD100.



"Mencapai kapasitas 2TB dalam form factor 2,5-inci berstandar industri merupakan keuntungan besar dalam nilai maupun kinerja, dan ikut meningkatkan watt per GB yang berkontribusi memperpanjang umur baterai pada PC portabel," kata Shuji Takaoka, General Manager Storage Products Division Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation. "Dengan warisan desain 9,5mm dua disk yang sudah teruji di lapangan, model 2TB MQ04 baru ini menawarkan nilai dan kapasitas terunggul."



Model 2TB MQ04 mulai dikirimkan hari ini.



Untuk informasi selengkapnya tentang produk baru ini, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/storage-products/client-hdd/mq04abfxxx.html



Untuk informasi selengkapnya tentang jajaran produk penyimpanan data HDD Toshiba, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/storage-products.html



Catatan:

[1] Definisi kapasitas: Satu terabyte (TB) adalah 1.000.000.000.000 byte. Tetapi, suatu sistem operasi komputer melaporkan kapasitas penyimpanan yang menggunakan daya listrik sebesar 2 untuk definisi 1TB = 240 = 1.099.511.627.776 byte dan oleh karena itu menunjukkan lebih sedikit kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh berbagai berkas media) akan bervariasi berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak dan sistem operasi dan/atau aplikasi perangkat lunak yang sudah diinstall sebelumnya, atau konten media. Kapasitas format aktual bisa bervariasi.

[2] Form Factor: "2,5-inci" merujuk pada form factor HDD. Satuan tersebut tidak mengindikasikan ukuran fisik drivenya.

[3] Kecepatan baca dan tulis bisa bervariasi tergantung perangkat inang, kondisi baca dan tulis, serta ukuran berkas.

[4] Satu mebibyte (MiB) berarti 220, atau 1.048.576 byte.

[5] Efisiensi daya listrik dihitung berdasarkan konsumsi listrik rendah dibagi dengan kapasitas terformat.



Layanan Pelanggan:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Storage Products Division

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html



*Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

* Nama perusahaan, produk, dan layanan di sini boleh jadi merek dagang perusahaannya masing-masing.



Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri dari Toshiba Corporation pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.



Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.

Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik: https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html



Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20180226005483/en/



Kontak

Pertanyaan Media:


Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

Digital Marketing Department

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp



Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018