Indra Sjafri: akan ada yang susul Egy main di Eropa

Indra Sjafri: akan ada yang susul Egy main di Eropa

Indra Sjafri (ANTARA /Agus Bebeng)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyebut akan ada pemain muda Indonesia yang bakal menyusul Egy Maulana Vikri untuk bermain pada kompetisi bergengsi di Eropa meski pria asal Sumatera Barat itu belum menyebut identitasnya.

"Jika Egy ke Polandia, untuk yang satu ini bukan ke sana. Kalau tidak Belanda ya Italia," kata Indra Sjafri disela peluncuran Okky Splash Youth Soccer League 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pemain yang diproyeksikan menyusul Egy Maulana Vikri ini memang memiliki kemampuan yang mumpuni. Terkait dengan usia, pemain yang bakal hijrah ke Eropa itu tidak jauh beda dengan pemain yang saat ini dikontrak oleh klub asal Polandia, Lechia Gdansk itu.

Saat ditanya posisi apa pemain yang bakal hijrah ke Eropa, pria yang mendampingi Egy Maulana Vikri ke Polandia untuk menandatangani kontak tersebut juga tidak mau membocorkannya.

"Yang jelas pemain sepak bola. Tunggu saja nanti," kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 itu dengan tersenyum.

Indra Sjafri menjelaskan saat ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan pembinaan usia muda karena Indonesia sudah dikenal memiliki banyak pemain potensial. Dengan pembinaan yang bagus tidak akan mustahil banyak pemain yang akan menyusul Egy Maulana Vikri.

Nama Witan Sulaiman menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut akan segera menyusul Egy ke Eropa. Namun, ada juga beberapa nama pemain muda yang juga berpeluang melebarkan saya ke benua biru itu.

Terkait dengan kompetisi usia dini, pria kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengaku memang sangat dibutuhkan oleh pemain muda karena di tempat tersebut akan dikenalkan dengan kompetitifnya sebuah pertandingan, namun diharapkan jangan ditarget menjadi juara.

"Kompetisi seperti Okky Splash U-12 sangat bagus untuk pembinaan berjenjang. Kami harapkan kompetisi ini maju dengan kultur Indonesia," kata pria yang fokus dalam pembinaan pemain sepak bola muda itu.

Baca juga: Egy Maulana, anak medan penerus jejak Zidane
Baca juga: Hijrah ke Polandia, Kemenpora pantau perkembangan Egy Maulana

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar