Akreditasi media peliput Asian Games dibatasi hingga 19 maret

Akreditasi media peliput Asian Games dibatasi hingga 19 maret

Maskot Asian Games 2018 Bhin-Bhin (kiri), Atung (tengah) dan Kaka (Kanan) menyapa masyarakat saat hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/3/2018). Ketiga maskot tersebut menyapa masyarakat dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang. (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) membatasi akreditasi media peliput kejuaraan multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu hingga 19 Maret melalui surat elektronik ke alamat mediapr@asiangames2018.id.

"Kuota untuk setiap media sebanyak delapan orang. Tapi, media dari Indonesia silakan mengirimkan data jurnalis untuk lebih dari delapan orang. Kami yang akan memberitahukan jumlah kuota yang tersedia," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Ratna Irsana di Jakarta, Rabu.

Peluang untuk mendapatkan kuota lebih dari delapan orang jurnalis dari setiap media, lanjut Ratna, memungkinkan jika media selain dari Indonesia masih mempunyai kuota jurnalis yang tidak terpakai.

"Setiap grup media bisa membuat akun pendaftaran akreditasi untuk masing-masing unit media mereka sehingga setiap grup media tidak terbatas hanya delapan jurnalis saja," kata Ratna.

INASGOC memberikan akun pendaftaran media secara dalam jaringan (online) setelah menerima permohonan dan menyerahkan pengisian formulir kepada perwakilan setiap media.

"Setiap perwakilan media yang mendapatkan akun itu harus mengisi formulir registrasi untuk setiap jurnalis yang akan meliput. Kami akan melakukan proses verifikasi lebih lanjut setelah menerima formulir itu," ujar Ratna.

Ratna mengatakan pengisian formulir jurnalis peliput Asian Games diserahkan kepada masing-masing perwakilan media untuk menghindari kesalahan data dari pihak penyelenggara," ujarnya.

INASGOC membatasi pengisian formulir jurnalis peliput Asian Games pada 14 April setelah perwakilan masing-masing media mendapatkan akun akreditasi dari INASGOC.

"Kami akan memberitahukan status akreditasi dari setiap jurnalis dari masing-masing media selambat-lambatnya pada Juli," kata Ratna.

INASGOC membuka layanan kontak media ke surat elektronik media.inasgoc@gmail.com atau nomor telepon seluler +628119072018.

Baca juga: Bonus naik 250 persen untuk peraih emas Asian Games

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar