Menko Polhukam jamin penyelenggaraan pilkada tidak ganggu investasi

Menko Polhukam jamin penyelenggaraan pilkada tidak ganggu investasi

Menkopolhukam Wiranto. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menjamin bahwa penyelenggaraan Pilkada 2018 tidak akan mengganggu keamanan investasi di Indonesia.

"Walaupun nanti kita menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, kita menjamin bahwa stabilitas (investasi) itu akan terjaga," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

Mantan Panglima TNI itu menuturkan jaminan keamanan investasi di Tanah Air, menjadi salah satu topik yang dibahas pihaknya saat menerima Senior Vice President & Regional Managing Directur US-ASEAN Business Council Michael Michalak beserta delegasinya di Kemenko Polhukam, pada Rabu.

Dalam pertemuan itu, ia juga menyatakan bahwa stabilitas investasi dapat terjaga karena sejumlah kementerian, lembaga, dan instansi telah bekerjasama mengamankan penyelenggaraan pilkada agar dapat berjalan tanpa memunculkan konflik.

Menurut dia, investasi dibutuhkan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi nasional, dapat menambah jumlah lapangan pekerjaan, dan bermanfaat juga dengan adanya alih teknologi di Tanah Air.

Oleh karena itu, keberlangsungan investasi ke Indonesia tidak boleh terhalang karena penyelenggaraan pilkada maupun pemilu presiden, kata Menko Polhukam.

"Masuknya investasi ke Indonesia diharapkan menambah pendapatan devisa negara, sehingga jangan sampai menurunkan keinginan untuk meningkatkan investasi," tutur dia.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar