Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke putaran kedua All England 2018 yang dihelat di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu waktu setempat.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam lamannya menyebutkan, Fajar/Rian dihentikan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 21-16, 16-21, 23-21.

Dalam pertemuan pertama kedua pasangan yang sama-sama baru menjalani laga perdana di Birmingham, wakil Malaysia mendominasi permainan sampai 16-12, lalu didekati Fajar/Rian hingga 15-16, namun pasangan Malaysia terus menjauh sampai pada 18-16 dan terus mendominasi hingga tak mampu lagi dikejar duet Indonesia.

Tak mau mengulangi kesalahan pada gim pertama Fajar/Rian  bersemangat membalas untuk merebut gim kedua sehingga gim pamungkas terpaksa dimainkan.

Sama-sama berpeluang menang, kedua pasangan bermain ketat pada awal gim ketiga, namun Fajar/Rian keluar dari situasi ini guna memimpin jalannya pertandingan. Ong/Teo berusaha mengejar, namun Indonesia menjauhkan perolehan poin lagi bahkan hingga 16-11.

Tapi, Ong/Teo bangkit untuk menyamakan kedudukan 18-18 dari kedudukan 13-18 sehingga pertarungan kembali ketat. Dan beberapa kali terjadi hasil imbang 19-19 dan 20-20, Malaysia akhirnya menaklukkan Fajar/Rian dengan skor tipis 23-21.

Baca juga: Praveen/Debby atasi hadangan pertama All England

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018