Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani memastikan langkah ke putaran dua turnamen bulu tangkis All England 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, setelah  menumbangkan wakil tuan rumah, Chloe Birch/Jessica Pugh, 22-20, 21-14. dalam tempo 38 menit.

Mengutip laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Anggia/Ni Ketut harus tertinggal 0-5, namun bangkit untuk kemudian membalikkan keadaan sampai 12-10.

Birch/Pugh sendiri tak tinggal diam dan mengejar peolehan poin Anggia/Ni Ketut sampai kedudukan kembali berbalik 19-20 untuk Inggris. Tetapi gim ini berhasil dimenangkan pasangan Indonesia ini dengan 22-20.

Memasuki gim kedua, laga kembali berjalan sengit. Saat kedudukan kembali imbang, smash Anggia yang jatuh di antara pertahanan Birch/Pugh, membuat pasangan Indonesia unggul tipis 11-10, lama disamakan 12-12. Setelah ini Anggia/Ni Ketut mencetak tiga angka beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 15-12.  Indonesia sukses menjaga margin keunggulan hingga memasuki fase akhir gim kedua.

Saat kedudukan 20-14 untuk duet Indonesia, pengembalian bola Chloe/Birch yang melebar, membuat Anggia/Ni Ketut merebut gim kedua dengan skor 21-14 yang sekaligus merebut tiket putaran dua turnamen level Super 1.000 ini.

Pada putaran dua, Anggia/Ni Ketut akan menantang unggulan lima asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang menumbangkan duet India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram 21-14, 21-11 pada putaran perdana.

Baca juga: Tampil luar biasa, Fitriani ke putaran kedua All England
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018