Istanbul, Turki (ANTARA News) - Manajer Bayern Muenchen Jupp Heynckes menyatakan timnya tengah lapar menuntaskan treble musim ini setelah menghancurkan klub Turki Besiktas dengan agregat 8-1 sehingga melenggang mudah ke perempatfinal Liga Champions.

Bayern membungkam Besiktas 3-1 dalam pertandingan leg kedua yang sekaligus menjadi kemenangan kesebelas berturut-turut Bayern dalam kompetisi elite Eropa ini di bawah asuhan Heynckes yang pernah mengantarkan Bayern menjadi juara edisi 2013 sebelum pensiun dan lalu turun gunung lagi musim ini.

"Sekalipun pada pertandingan pertama menang 5-0, pertandingan ini tidak mudah. Adalah biasa bagi tim untuk relaks dari masa ke masa dan kini menunjukan kinerja yang berhasrat, tetapi kami telah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan babak 16 besar dan ini membuktikan betapa bagusnya kami sebagai tim," kata Heynckes seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Bayern Muenchen ke perempatfinal Liga Champions

Heynckes yang mengaku tidak mempedulikan lawan Bayern dalam perempatfinal nanti yang akan ditentukan dalam undian besok menyatakan, target timnya saat ini adalah menciptakan treble, apalagi Bayern sudah di ambang juara Bundesliga dan tengah berada pada semifinal Piala Jerman.

"Tentu saja kami lapar (menuntaskan treble).  Kami ingin Liga Champions, kami bertekad kuat, dan kami juga menginginkan Piala Jerman. Namun fokus pertama ami adalah kepada target di depan kami," kata dia.

Bayern sedang di ambang merengkuh gelar juara Bundesliga keenam kali berturut-turut akhir pekan ini.

Satu-satunya Heynckes adalah cederanya gelandang Thiago Alcantara yang ditarik keluar saat melawan Besiktas karena ada masalah pada pergelangan kakinya.


 

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018