counter

Federer singkirkan Chardy di Indian Wells

Federer singkirkan Chardy di Indian Wells

Petenis Roger Federer memukul bola ke arah petenis Filip Krajinovic (tidak ada dalam foto) saat set ke-3 di turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden di Indian Wells, California, Amerika Serikat, Senin (12/3/2018). (REUTERS/Jayne Kamin-Oncea-USA)

Indian Wells, AS (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Roger Federer maju ke perempat final turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, Amerika Serikat, Rabu, dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis Prancis Jeremy Chardy.

Petenis 36 tahun itu hanya kehilangan tiga angka dari servisnya pada set pertama dan mengambil kendali permainan pada set kedua dengan tembakan backhand menyilang yang mencuri angka servis Chardy saat kedudukan imbang 4-4.

"Saya suka permainan dia. Dia memukul dengan keras, memiliki servis keras, forehand keras," kata Federer yang lima kali juara di Indian Wells.

"Angin datang, jadi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya pikir kami berdua sungguh bermain bagus pada sebagian besar permainan," katanya.

Federer memerlukan satu jam dan 22 menit untuk meningkatkan rekor menangnya menjadi 15-0 pada tahun ini. Terakhir kali dia memulai musim dengan 15-0 adalah pad 2006, saat dia menyelesaikan tahun itu dengan 12 gelar juara dan tiga gelar Grand Slam.

Pada pertandingan berikutnya Federer akan menghadapi petenis Korea Selatan Chung Hyeon, yang mengalahkan petenis Uruguay Pablo Cuevas 6-1, 6-3. Ini akan menjadi pertandingan ulang semifinal Australia Terbuka mereka saat Chung harus berhenti bermain karena kakinya melepuh.

Juan Martin del Potro, posisi kedua di Indian Wells pada 2013, bertarung untuk mengalahkan Leonardo Mayer 3-6, 7-6(2), 6-3.

Pada pertandingan berikutnya, petenis Argentna itu akan menghadapi petenis Jerman Philipp Kohlschreiber, yang melaju dengan kemenangan 6-4, 7-6(1) atas petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert.

Kevin Anderson mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6 6-3 7-6(6). Petenis Afrika Selatan itu mencatat 16 "ace" dalam kemenangannya yang membawa dia ke delapan besar melawan petenis Kroasia Borna Coric, yang mengalahkan petenis AS Taylor Fritz 6-2 6-7(6) 6-4.

Sam Querrey, satu-satunya petenis AS yang masih bertahan, mencapai perempat final dengan kemenangan 6-3 6-4 atas Feliciano Lopez dari Spanyol.

Baca juga: Federer hentikan Krajinovic di Indian Wells

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar