Saya optimistis yang akan dipilih oleh Pak Jokowi adalah saya
Cilacap (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, yang biasa disapa Cak Imin, optimistis akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada pemilihan umum 2019.

"Saat ini yang sudah deklarasi dan siap untuk menjadi calon presiden adalah Pak Jokowi. Tentu, saya sebagai anggota koalisi sejak awal mendukung Pak Jokowi tahun 2014, masih terikat dalam koalisi sampai 2019," katanya kepada wartawan saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Ihya Ulummadin, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis siang.

Dia menyebut keinginan beberapa kalangan untuk memasangkan Jokowi dengan orang dari Nahdlatul Ulama. "Dan saya siap mengemban amanah itu," kata Muhaimin.

Muhaimin mengaku sudah sudah berkomunikasi, diskusi dan berkoordinasi dengan Jokowi. Hasilnya, kata dia, Jokowi menyampaikan bahwa proses pemilihan calon pendampingnya dalam pemilihan presiden 2019 masih berjalan.

"Saya optimistis yang akan dipilih oleh Pak Jokowi adalah saya," katanya.

Ia lantas menjelaskan dukungan terhadap pencalonannya sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pemilu 2019 telah datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Gresik, Rembang, Sidoarjo, dan Lampung.

Dukungan tersebut, menurut dia, muncul karena para kiai dan santri mengharapkan adanya calon presiden atau calon wakil presiden dari kalangan Nahdlatul Ulama. Muhaimin juga menyampaikan penghargaannya kepada warga Nahdlatul Ulama yang mendukung pencalonannya menjadi wakil presiden.

Baca juga: Jokowi sebut Cak Imin "bagus"

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018