Jakarta (ANTARA News) - Pihak berwajib Inggris saat ini bekerja keras mengungkapkan sepasang pria-wanita misterius yang dipergoki berada di dekat mantan agen ganda Sergei Skripal dan anak perempuannya Yulia, sebelum bapak dan anak ini ambruk diserang gas saraf.

Gambar kasar sepasang manusia yang terlihat sedang memadu kasih itu diperlihatkan kepada tokoh-tokoh bisnis Rusia di London untuk membantu mengidentifikasinya, tulis media massa Rusia seperti dikutip The Sun.

Perkembangan ini muncul setelah penyelidikan kasus peracunan mantan agen Rusia itu berkembang sampai ke daerah atau county Dorset di mana pihak militer menyebut-nyebut kota Gillingham.

Truk yang digunakan untuk membawa mobil milik si eks agen ganda sudah dipindahkan setelah operasi penyelidikan bergerak ke sebuah county baru.

Militer, polisi dan petugas darurat tumpah ruah ke Gillingham dan Dorset di mana orang-orang berpakaian seragam khusus anti gas kimia menggeledah rumah pengendara truk yang mengangkut kendaraan yang disebut-sebut milik Sergei Skripal.

Baca juga: Bukan Sergei Skripal, tapi anaknya yang jadi sasaran gas saraf

M
enurut media masaa Rusia, pasangan itu terlihat tengah dimabuk asmara. "Polisi mengaku bahwa mereka tertarik kepada mereka karena (berkaitan dengan) peracunan Sergei dan Yulia Skripal."

Polisi menyebut si pria memiliki rambut hitam dan ditemani seorang wanita berambut pirang yang berumur antara 35-40 tahun.

Sumber- sumber menyatakan bahwa foto itu diambil dari kamera CCTV.  "Mereka yang ada di jalan itu terlihat seperti pasangan kekasih," kata para sumber.

Warga Rusia yang tinggal di London ditanyai apakah tahu atau mengenal pasangan misterius itu, khususnya ditanyai apakah mereka takut mengenali pasangan misterius tersebut.


 

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018