Barcelona (ANTARA News) - Barcelona akan tidak diperkuat gelandang penting Sergio Busquets untuk pertandingan pertama perempat final Liga Champions setelah klub mengatakan bahwa pemain internasional Spanyol itu akan absen tiga pekan karena cedera jari kaki ketika melawan Chelsea pada Rabu.

"Pengujian memastikan bahwa Sergio Busquets mengalami retak tipis pada jari kaki kelima kaki kanannya. Dia akan tidak bermain kira-kira selama tiga pekan," kata pernyataan klub itu, Kamis.

Busquets ditarik keluar dan digantikan Andre Gomes pada menit ke-61 dalam pertandingan kedua putaran 16 besar Barca melawan Chelsea, yang dimenangi tim Katalan itu dengan 3-0 untuk melaju ke perempat final kompetisi klub elit Eropa itu untuk ke-11 kali secara beruntun.

Dia akan melewatkan pertandingan liga Barca di kandang melawan Athletic Bilbao pada Minggu dan pertandingan tandang ke Sevilla pada 31 Maret, demikian juga pertandingan persahabatan internasional Spanyol melawan Jerman dan Argentina.

Busquets (29) sudah bermain pada seluruh pertandingan Barca di Liga Champions musim ini dan hanya absen tiga kali dalam pertandingan liga.

Barca akan mengetahu lawan mereka di perempat final Liga Champions saat pengundian dilakukan pada Jumat. Pertandingan pertama akan digelar 3 dan 4 April, sementara pertandingan kedua dihelat 10 dan 11 April, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Ditandai gol ke-100 Messi, Barcelona ke perempatfinal Liga Champions

(Uu.SYS/I015/D011)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018