Jakarta (ANTARA News) - Lazio berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah membungkam Dynamo Kiev 2-0 dalam laga kedua putaran 16 besar di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Jumat dini hari WIB.

Lazio meraih skor agregat 4-2 setelah di laga pertama ditahan imbang 2-2 dan melaju bersama sejumlah tim lain yang sudah lebih dulu memastikan langkah ke perempat final termasuk wakil Spanyol Atletico Madrid, RB Leipzig (Jerman) dan Olympique Marseille (Prancis).

Lucas Leiva dan Stefan de Vrij menjadi bintang kemenangan Lazio dengan mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Lucas membuka keunggulan Lazio pada menit 23 menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan sesama mantan penggawa Liverpool, Luis Alberto, demi menyarangkan bola ke area tiang jauh menaklukkan penjaga gawang Denys Boyko.

Tuan rumah lantas berupaya untuk mengejar ketertinggalan namun skor bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Pesta gol di Moskow, Atletico melenggang ke perempat final

Lazio yang berada di atas angin malah meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua, meski pasukan besutan Simone Inzaghi itu baru bisa menuai hasilnya tujuh menit jelang waktu normal usai.

Adalah Luis Alberto yang kembali menjadi kreator serangan gol tersebut, melepaskan umpan manis kepada Luiz Felipe di hadapan gawang namun sontekannya terlalu lemah. Akan tetapi belum sampai Boyko menjangkau bola, De Vrij berada dalam posisi unggul untuk menyorongkan bola ke dalam gawang dan memastikan kemenangan Lazio 2-0.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko (PG); Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Tamas Kadar (Artem Shabanov), Josip Pivaric; Volodymyr Shepelev, Vitaliy Byalskiy; Mykola Morozyuk (Derlis Gonzalez), Moraes, Viktor Tsygankov; Artem Besedin (Diedonne Mbokani Bezua)
Pelatih: Alyaksandr Khatskevich

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha (PG); Luiz Felipe, Stefan de Vrij, Stefan Radu; Patric (adam Marusic), Marco Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (Jordan Lukaku); Felipe Anderson; Ciro Immobile (Felipe Caicedo)
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: SYSTEM
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018