Airbnb tambah fitur untuk penyandang disabilitas

Airbnb tambah fitur untuk penyandang disabilitas

Ilustrasi kamar, penginapan. (Pixabay/jeanvdmeulen)

Jakarta (ANTARA News) - Layanan penyediaan penginapan Airbnb menambah saringan, atau filter, baru di pencarian mereka agar penyandang disabilitas dapat lebih mudah menemukan akomodasi.

Informasi di pencarian Airbnb akan memuat antara lain mengenai tempat bebas tangga, pintu luas yang dapat dilewati kursi roda, lift atau elevator, kamar mandi yang muat kursi roda serta jalur yang landai untuk dilalui kursi roda.

Dilansir dari laman The Verge, pengguna situs tersebut sebelumnya hanya memuat penginapan yang ramah bagi penyandang disabilitas, namun, tidak menjelaskan bagaimana keadaan di dalam rumah atau ruangan yang akan ditinggali.

Temuan di lapangan, pemilik penginapan di Airbnb kerap melakukan diskriminasi dan menolak tamu mereka berdasarkan ras, gender, usia atau penyandang disabilitas.

Peneliti di Rutgers menemukan tamu yang menanyakan akomodasi untuk penyandang disabilitas kemungkinan besar akan ditolak.

Airbnb menjanjikan informasi di pencarian untuk disabilitas ini akurat dan akan menambah fitur pencarian agar hasil lebih spesifik.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar