Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung berencana akan mendatangkan penyerang asing baru untuk melengkapi kedalaman skuad dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia 2018.

Saat ini Persib telah memiliki empat pemain asing atau telah memenuhi kuota sesuai regulasi. Keempat pemain asing tersebut yakni Michael Essien, Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic, dan In-Kyun Oh.

Artinya, apabila pemain asing tersebut benar-benar datang, maka ada salah satu dari tiga pemain non-Asia terpaksa harus didepak dari skuad Persib.

"Ini yang nanti terus terang baru jumpa dengan Gomez, nanti kami mau komunikasikan. Intinya kalaulah ada pemain asing ini, bagaimana caranya tetap mengacu pada regulasi yang ada. Kita lagi rembugan," ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, di Bandung, Jumat.

Menurutnya, saat ini pemain asing tersebut sedang dalam perjalanan dari Singapura menuju ke Bandung. Pemain yang belum diketahui identitasnya itu rencananya akan diturunkan saat ujicoba melawan Arema FC pada minggu (18/3).

Kata dia, keinginan mendatangkan penyerang asing baru ini atas rekomendasi dari pelatih kepala, Mario Gomez. Pasalnya, pelatih berpaspor Argentina ini, masih melihat adanya kekurangan skuad di lini depan.

"Yang dibutuhkan ini seorang striker itu mungkin yang dimaksud pelatih. Ini pemain siap tempur. Bahkan pelatih menyampaikan akan dicoba saat lawan Arema. Pemain ini datang malam ini atau besok," katanya.

Sebelumnya, Persib juga kedatangan dua pemain lokal yang mencoba peruntungannya di Persib, yakni Boby Satria dan M. Sabillah. Kedua pemain ini tengah menjalani seleksi dan sudah beberapa hari mengikuti sesi latihan tim.

Selain kedua pemain tersebut, Kuswara juga menyatakan bakal ada satu pemain lokal lagi yang datang. Namun ia belum mengatakan siapa sosok yang dimaksudnya itu.

"Sekarang ada dua pemain yang sedang menjalani latihan, Bobby dan Sabil. Saya tanya pelatih sudah ada perkembangan baik di dua pemain ini. Selain itu, akan ada satu lagi tambahan pemain yang lokal," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018