Washington (ANTARA News) - Milos Raonic mengatasi rasa frustrasinya untuk menundukkan Sam Querrey dan melaju ke semifinal Indian Wells dengan kemenangan 7-5, 2-6, 6-3 pada Jumat.

Beberapa kali terlihat tidak senang dengan permainannya, petenis Kanada itu memenangi tiga game terakhir pada set ketiga untuk melaju ke semifinal untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun.

Raonic, runner up Wimbledon 2016, mematahkan servis petenis AS Querrey untuk memimpin 5-3, kemudian menyelamatkan game terakhir yang berangsung sengit di mana Querrey memiliki tiga break point.

Petenis Kanada itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Argentina Juan Martin del Potro yang menaklukkan Philipp Kohlschreiber dengan skor 3-6, 6-3, 6-4 pada perempat final kedua yang berlangsung pada Jumat.

Petenis peringkat satu dunia Roger Federer akan berhadapan dengan Borna Coric pada semifinal lain yang berlangsung pada Sabtu.

Setelah mengawali musim dengan lambat akibat cedera betis tahun lalu, Raonic mampu menguasai servis dan voli dan serangan di dekat net atas Querrey, yang bermain di perempat final Masters 1000 untuk pertama kalinya.

Petenis Kanada itu memenangi 17 dari 21 poinnya di set pertama, termasuk dua break, untuk memenang set setelah Querrey sempat memimpin 5-4.

Petenis AS itu dua kali mematahkan servisnya pada set kedua sebelum Raonic bangkit melalui set ketiga.

ia melepaskan 17 ace dan memenangi 74 persen poin servis pertamanya, petenis Kanada itu mengaku ia perlu memperbaiki penampilannya.

"Saya harus melakukan servis dengan lebih baik," tuturnya. "Itulah hal terbaik dan saya harus maju dan melakukan apa yang dapat saya lakukan dengan baik," tam bahnya sebagaimana dikutip Reuters.

Baca juga: Venus Williams taklukkan Suarez Navarro capai semifinal
Baca juga: Raonic tersingkir di putaran pertama Australia Terbuka
(Uu.H-RF)
 

Pewarta: SYSTEM
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018