Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan 27 pemain yang akan mengarungi Liga Indonesia musim 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu malam.

Nampak mega bintang mereka, Michael Essien tidak hadir dalam peluncuran tim. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini kemungkinan didepak manajemen Persib.

Sebagai pengganti, manajemen memberikan kejutan dengan menghadirkan pemain asing baru yakni Jonathan Bouman yang sudah dinantikan oleh Bobotoh.

"Persib tak hentinya memberikan kejutan, kali ini hadir seorang striker baru kita panggilkan, Jonathan Bouman," ujar pembawa acara, Ninit Kaluna.

Selain Michael Essien, pemain muda Febri Hariyadi pun tak nampak dalam peluncuran kali ini. Namun ketidakhadiran pemain sayap ini, karena tengah memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia.

Komisaris utama PT. PBB, Zainuri Hasyim mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk mendatangkan pemain baik lokal maupun asing dalam melengkapi kedalaman skuad.

Namun, pencarian pemain sedikit mengalami kendala. Pemain lokal maupun asing yang benar-benar diincar telah jauh-jauh hari diikat klub lain.

"Kita sudah berupaya sekuat tenaga agar pemain-pemain incaran kita bergabung. Tapi dari mereka banyak yang sudah diikat," kata dia.

Meski begitu, ia optimis dengan kedalaman skuad yang ada ditopang dengan pelatih berpengalaman, Mario Gomez, Persib mampu berbicara banyak di Liga 1 Indonesia 2018.

"Juga dengan doa dari seluruh Bobotoh kita berharap Persib bisa juara," kata dia.

Selain peluncuran skuad, Persib juga memperkenalkan jersey terbarunya yang akan dikenakan dalam setiap laga, serta sekaligus meresmikan kantor baru Persib.

Adapun nama-nama pemain Persib yang akan mengarungi Liga 1 Indonesia 2018 yakni,

Kiper:

I made wirawan, Muhammad Natshir, Imam Arief, Aqil Savik.

Belakang:

Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildansyah, Henhen Herdiana, Indra Mustafa.

Tengah:

Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Ih Kyun Oh, Atep, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Billy Panji Keraf, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi.

Depan:

Airlangga Sucipto, Ezechiel N`Dousell, Muchlis Hadi, Jonathan Bouman.

Baca juga: Lini depan kurang, Persib siap datangkan striker asing baru

Baca juga: Persib pertimbangkan depak Michael Essien

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018