Bauman geser Essien

Bauman geser Essien

Pemain beserta official berfoto bersama saat launching tim Persib Bandung 2018 di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2018). Persib Bandung secara resmi memperkenalkan 27 pemain serta kostum barunya untuk berlaga di Liga 1 Go-jek Traveloka 2018 yang akan digelar pada (23/3/2018) mendatang. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bandung (ANTARA News) - Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan, perekrutan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman, atas rekomendasi pelatih Mario Gomez.

"Iya, rekomendasi pelatih. Kalau kita (manajemen) yang merekomendasikan, nanti kita yang dimarahi orang," ujar Zainuri usai peluncuran tim Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu.

Zainuri mengatakan, kedatangan Bauman untuk menambal kedalaman lini serang yang dinilai masih belum optimal. Pemain berkebangsaan Argentina ini, akan mendampingi Ezechiel N`Douassel, Airlangga Sucipto, dan Mucklis Hadi Ning di lini depan.

"Semoga bisa menjadi tandem dengan para penyerang yang sudah ada," katanya.

Dengan hadirnya Bauman, Persib terpaksa mendepak Michael Essien dari skuad, karena merujuk pada regulasi PSSI yang hanya mewajibkan tim diisi tiga pemain non-Asia dan satu Asia. Sebelum kedatangannya, pemain non-Asia Persib dihuni Ezechiel N`Douassel, Michael Essien, dan Bojan Malisic.

Sementara itu, Jonathan Bauman menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung dengan Persib. Ia mengaku datang ke Bandung atas panggilan Mario Gomez.

"Saya keluar tim dulu (AOK Kerkyra, Yunani) ada keputusan. Saya bicara (ke tim) karen Mario panggil saya untuk kerja sama-sama. Keputusan dari klub bagus, jadi saya datang (ke Persib)," katanya.

Ia pun berharap dapat membawa klub kebanggan warga Jawa Barat tersebut menjuarai kompetisi, bahkan ia menargetkan bisa menjadi top skor.

"Saya ingin bantu kalau bisa top skor dan kalau bisa juara," katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar