Benitez: Newcastle butuh delapan poin untuk bertahan di Liga Inggris

Benitez: Newcastle butuh delapan poin untuk bertahan di Liga Inggris

Rafael Benitez (REUTERS/Ciro De Luca)

London (ANTARA News) - Pelatih Newcastle, Rafael Benitez, mengatakan timnya harus mengumpulkan sedikitnya 40 poin agar bisa bertahan di kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Newcastle saat ini menduduki peringkat 13 dengan 32 poin, atau masih membutuhkan delapan poin untuk mencapai 40 angka yang dicanangkan Benitez.

Posisi Newcastle pun tidak bisa dikatakan tidak aman karena hanya berjarak empat poin dari Southampton di peringkat 18 zona degradasi dengan delapan pertandingan yang tersisa.

"Saya akan mengatakan sekitar 40 poin tapi mungkin bisa kurang, saya kira 40 adalah minimal, jaminan untuk bertahan," kata Benitez dilansir Skysports.

Benitez memiliki pengalaman bagaimana beratnya menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi pada 2016. Klub itu terpaksa turun kasta walaupun kembali ke divisi teratas Liga Inggris pada setahun berikutnya.

Salah satu upaya Newcastle untuk menyelamatkan diri adalah dengan memaksimalkan potensi pemain-pemain baru, antara lain Kenedy dan Martin Dubravka yang dipinjam dari Chelsea dan Sparta Prague.

Kenedy bahkan mencetak dua gol saat Newcastle mengalahkan Southampton 3-0 pekan lalu.

"Selalu penting untuk memiliki pemain yang bersaing di posisi yang sama dan ketika mereka melakukannya dengan baik, mereka mendorong yang lain untuk melakukannya dengan baik pada saat bersamaan," kata Benitez.

Kendati demikian, Benitez menolak mengomentari langkah Newcastle untuk mempertahankan dua pemain itu secara jangka panjang.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar