Jakarta (ANTARA News) - Tim promosi Liga Italia Serie A, Spal, berhasil menghentikan catatan 12 kemenangan beruntun yang diupayakan Juventus setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Paolo Mazza, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Juventus yang tetap memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A hingga pekan ke-29 pun membuang peluang untuk unggul lebih jauh dari Napoli yang berada di urutan dua dan akan menghadapi Genoa pada Senin (19/3) dini hari.

Bianconeri mengumpulkan 75 poin dari 29 pertandingan, unggul lima angka dari Napoli di posisi kedua yang berpeluang memangkas selisih poin menjadi dua angka apabila mampu mengalahkan Genoa.

Baca: Juventus sadar Napoli belum mau lempar handuk

Kendati demikian, hasil ini masih menyimpan nilai positif karena Juventus mencatatkan 10 laga tanpa kebobolan di liga.

Penyerang Juventus, Higuain dan Dybala, bermain kurang tajam padahal klub asal kota Turin itu menguasai 55 persen kepemilikan bola dengan empat tendangan on-target.

Paulo Dybala dan Kwadwo Asamoah memiliki peluang di babak pertama dari eksekusi tendangan bebas dan sundulan.

Masuknya Mario Mandzukic dan Bentacur pada babak kedua tidak memberikan banyak perubahan permainan sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga selesai, demikian laman Serie A.

Baca: Alasan Zidane ingin hindari Juventus di Liga Champions

Susunan pemain:
Spal:
Meret; Cionek, Vicari, Felipe; Lazzari, Grassi, Schiattarella, Kurtic, Costa (Simic 91); Paloschi (Everton Luiz 81), Antenucci (Floccari 88)

Juventus: Buffon; De Sciglio, Rugani, Chiellini (Barzagli 80), Asamoah (Mandzukic 63); Pjanic, Matuidi (Bentancur 83); Douglas Costa, Dybala, Alex Sandro; Higuain

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018