Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang hingga menjelang malam hari.

Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta pada siang hari. Hujan lokal diperkirakan turun di wilayah Jakarta Pusat, sedangkan hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat.

Hujan diperkirakan meluas ke wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas sedang. Berbeda dari wilayah DKI Jakarta lainnya, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi cerah dan berawan.

Pada malam hari, hujan lokal diperkirakan masih mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, wilayah DKI lainnya diprediksi berawan.

Tidak hanya wilayah Jakarta, Tangerang juga diperkirakan hujan pada siang hingga malam hari, sementara Bekasi, Depok dan Bogor diprediksi berawan pada hari ini.

BMKG juga memperkirakan temperatur di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018