Kota Gaza (ANTARA News) - Jet-jet tempur Israel melancarkan serangan setelah tengah malam dengan setidaknya empat rudal ke satu fasilitas militer di bagian timur Kota Gaza menurut beberapa saksi mata dan personel keamanan Hamas.

Tak ada laporan mengenai korban cedera akibat serangan tersebut menurut petugas paramedis setempat.

Beberapa saksi mata mengatakan pesawat tempur Israel terbang di atas Kota Gaza, lalu terdengar suara beberapa ledakan di bagian Kota Gaza, Permukiman Zaytoon Timur, menambahkan bahwa serangan udara Israel merusak satu pabrik di daerah tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan di dalam satu pernyataan resmi bahwa pesawat tempur Israel mengincar pos militer gerakan Hamas di bagian timur Kota Gaza sebagai reaksi atas peledakan bom pinggir jalan di dekat perbatasan Israel dengan Jalur Gaza.

Pada Sabtu petang, tank militer Israel menembakkan tiga bom ke bagian timur Jalur Gaza, tapi tak ada laporan mengenai korban cedera, kata beberapa pejabat keamanan Hamas di Jalur Gaza.

Penembakan tank Israel dilancarkan tak lama setelah satu bom pinggir jalan diledakkan di perbatasan antara bagian timur Kota Gaza dan Israel. Satu warga Palestina terluka ringan akibat kejadian itu menurut Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua. (Uu.C003)
 

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018