Hello Kitty akan melaju bersama kereta peluru Jepang

Hello Kitty akan melaju bersama kereta peluru Jepang

Arsip Foto. Seorang penampil berpakaian Hello Kitty berpose di dalam kereta Taroko Express dengan tema Hello Kitty di Taipei, Taiwan, Senin (21/3/16). Kereta akan memulai perjalanan pertama dari Taipei ke Taitung hari Senin ini, menurut keterangan Administrasi Kereta Taiwan (TRA). (REUTERS/Tyrone Siu/djo/16)

Tokyo (ANTARA News) - Hello Kity sudah merambah ke layanan bus dan pesawat, dan bersiap melaju bersama kereta peluru Jepang menyusul rencana West Japan Railway meluncurkan layanan "Hello Kitty Shinkansen" di jalur kereta peluru yang menghubungkan Osaka dan Fukuoka tahun ini.

Dalam kolaborasi dengan pencipta Hello Kity Sanrio, tampilan luar kereta peluru tersebut akan berhias gambar karakter itu dengan pita merah yang menjadi ciri khasnya, kata West Japan Railway, yang dikenal sebagai JR West, sebagaimana dikutip AFP.

Bagian dalam salah satu gerbong kereta nantinya akan dipasangi dekorasi Hello Kity sepenuhnya menurut JR West, menambahkan: "Itu akan manis dan menggemaskan."

Satu gerbong lainnya tidak akan dipasangi kursi penumpang, namun menyajikan kekhasan daerah, termasuk makanan dan barang, sebagai upaya untuk menggenjot perekonomian dan pariwisata lokal.

Sanrio sudah berkolaborasi dengan operator bus wisata dan maskapai penerbangan untuk meluncurkan bus double decker "Hello Kitty bus" dan "Hello Kitty jet."

Ikon lucu Hello Kitty Jepang diperkenalkan tahun 1974 dan sekarang menjadi ekspor paling terkenal dari negrei itu, yang mencakup berbagai barang mulai dari tempat pensil sampai piyama.(mu)

Baca juga: Hello Kitty meluncur ke luar angkasa

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar