Southampton capai semifinal Piala FA

Southampton capai semifinal Piala FA

Logo Southampton FC (southamptonfc.com)

London (ANTARA News) - Southampton mencapai semifinal Piala FA dengan kemenangan 2-0 atas tim tingkat ketiga Wigan Athletic pada Minggu, saat Pierre-Emile Hojbjerg dan Cedric Soares menciptakan gol dalam pertandingan pertama manajer Mark Hughes.

Hughes ditunjuk menjadi manajer Southampton pada Rabu lalu menyusul pemecatan manajer asal Argentina Mauricio Pellegrino dan timnya, yang menempati posisi 18 di Liga Premier, berjuang pada 45 menit pertama melawan tim Liga One yang sedang mengincar promosi Wigan.

Wigan, yang sebelumnya menyingkirkan tiga klub Liga Premier di Pila FA itu termasuk Manchester City pada putaran sebelumnya, tidak bisa mengkoversi peluang-peluang mereka, tapi Southampton kemudian bermain lebih tangguh setelah turnun minum.

Gol penentu terjadi pada menit 62 saat Hojbjerg mengkonversi dengan penyelesaikan sisi kaki dari umpan pojok Dusan Tadic.

Southampton mendapat kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan saat mereka mendapat hadiah penalti saat pertandingan tersisa 18 menit namun tembakan penalti Manolo Gabbiadini, yang mendapat kepercayaan mengeksekusi penalti setelah dia dijatuhkan oleh Dan Burn, secara brilian dapat diselamatkan kiper Wigan Christian Walton.

Gol kedua Southampton terjadi saat waktu tambahan saat Soares menyelesaikan sebuah serangan balik, yang dipandu oleh Nathan Redmond, dengan penyelesaian yang tenang menusuk ke tiang jauh.

Southampton bergabung di semifinal bersama Tottenham, Manchester United dan pemenang pertandingan lainya pada Minggu antara Leicester City dan Chelsea, demikian Reuters,

(Uu.I015)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar