Madrid (ANTARA News) - Lionel Messi kembali menghadirkan performa bagus yang mengantar Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Camp Nou, Minggu waktu setempat.

Setelah menyingkirkan Chelsea di Liga Champions pertengahan pekan lalu, Messi kembali mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut saat Barcelona mengalahkan Bilbao yang semakin mendekatkan mereka pada gelar juara La Liga.

Barcelona sudah mendominasi permainan sejak awal laga dan dituntaskan dengan gol pembuka setelah Paco Alcacer. Gol itu bermula dari pergerakan Lionel Messi yang mengirim bola kepada Jordi Alba kemudian melepaskan umpan dari kiri kepada Alcacer.

Baca:Hikayat gol tercepat Lionel Messi

Pasukan Ernesto Valverde itu terus mengurung pertahanan Bilbao melalui serangan dan peluang yang dihadirkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Namun kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga, harus memungut bola kedua kalinya pada malam ini setelah Lionel Messi menceploskan bola dari umpan Ousmane Dembele pada menit 30.

Barcelona bisa saja menang dengan skor lebih besar apabila dua tendangan melengkung Coutinho tidak dihentikan mistar gawang.

Hasil ini membuat Barcelona menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di La Liga dengan sembilan pertandingan tersisa musim ini. Blaugrana unggul delapan poin atas Atletico Madrid yang menduduki urutan kedua, demikian AFP.

Baca: Iniesta pertimbangkan hengkang ke Liga China

Baca: Kalah 1-2 dari Leganes, posisi Sevilla di Liga Europa terancam

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018