Roma (ANTARA News) - Ratusan pendukung Lazio berdemonstrasi di depan markas besar Federasi Sepakbola Italia (FIGC) di Roma, Minggu. Mereka menyatakan, Lazio telah menjadi korban banyak kesalahan wasit dan teknologi asisten asisten video (VAR).

Foto-foto menunjukkan para penggemar itu menampilkan spanduk yang bertuliskan, antara lain, Respect dan VARgogna, permainan kata Italia, vergogna, yang berarti aib.

Selebaran dibagikan yang berisi daftar permainan yang menurut para penggemar dianggap sebagai berbagai kesalahan dalam pertandingan Liga Italia (Serie A).

"Fiorentina, Torino, Milan, Juve, Cagliari... belum lagi permainan yang kami menang meski ada kesalahan luar biasa," demikian kata-kata dalam selebaran itu.

Serie A adalah salah satu dari sejumlah kompetisi Eropa dimana sistem VAR sedang diujicoba pada musim ini.

Penggunaannya disetujui secara permanen awal bulan ini oleh badan pembuat peraturan sepak bola IFAB dan FIFA yang mengatakan bahwa teknologi itu akan digunakan di Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Para penggemar melanjutkan protes mereka dengan memboikot pertandingan liga mereka di kandang sendiri melawan Bologna, meninggalkan stadion Curva Nord yang hampir sepi, sebelum memasuki Stadion Olimpico di menit ke-15. Tidak ada komentar langsung dari FIGC.

Pewarta: SYSTEM
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018