Jakarta (ANTARA News) - Eksploitasi gol Mohamed Salah selama musim ini memiliki dampak positif yang sama dengan yang diciptakan Luis Suarez ketika pemain Uruguay itu masih membela Liverpool, kata kapten The Reds Jordan Henderson.

Sebaliknya Manajer Juergen Klopp menyebut Salah satu level dengan pemain Barcelona Lionel Messi setelah pemain Mesir itu mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 melawan Watford yang sekaligus membuat Salah mengoleksi 36 gol dari 41 pertandingan yang dia ikuti dalam semua kompetisi.

Kesuburan pemain berusia 25 tahun itu pada musim pertamanya di Liverpool membuatnya disamakan dengan Suarez yang pindah ke Barcelona pada 2014 setelah hampir mengantarkan klub Merseyside itu juara liga dengan mempersembahkan 31 gol dari 33 pertandingan.

"Mereka berdua adalah pemain fantastis dan Anda tak bisa membanding-bandingkan mereka," kata Henderson. "Mereka berbeda satu sama lain."

Baca juga: Salah borong empat gol saat Liverpool gilas Watford 5-0

"Luis telah pindah ke Barcelona dan bermain sangat fantastis. Dia pemain yang fantastis yang membuat saya terhormat bisa bermain bersamanya.  Tetapi Mo musim ini luar biasa. Benar-benar luar biasa.  Dia bermain bagus setiap pekan, tak pernah gagal."

Henderson yakin tingkat gol Salah musim ini telah membuat para pemain Liverpool lainnya mendapatkan jaminan bahwa mereka tahu mereka adalah produk akhir dari kerja keras yang sama keranya ketika Suarez memimpin ujung tombak Liverpool.

Liverpool membukukan satu tempat pada perempatfinal Liga Champions untuk menghadapi Manchester City setelah pekan lalu menyingkirkan Porto dengan agregat 5-0 pada babak 16 Besar.

Tim asuhan Klopp itu menempati posisi ketiga dalam klasemen liga atau dua poin di bawah peringkat kedua Manchester United, dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Liverpool akan bertandang ke Crystal Palace pada 31 Maret.

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018