Jakarta (ANTARA News) - Platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat melakukan transaksi pembelian, Shopback, menghadirkan fitur pembanding harga untuk jasa transportasi online di aplikasi mobile Shopback.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui harga terbaik bagi perjalanan harian mereka menggunakan transportasi online.

Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia, Indra Yonathan, mengatakan Shopback berkomitmen untuk menghadirkan fitur-fitur yang dapat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi online secara bijak dan hemat, terutama transaksi online yang sering terjadi dalam keseharian masyarakat.

"Dari riset yang Shopback lakukan, lebih dari 91 persen responden mengaku pernah menggunakan jasa transportasi online ini. Ojek online dinilai sebagai alternatif transportasi yang murah dan juga cepat," ujar Yonathan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Sementara itu, berdasarkan hasil riset Shopback baru-baru ini, dalam seminggu 40,9 persen responden menggunakan ojek-taxi online sebanyak 2-5 kali, 33,7 persen sebanyak satu kali, dan 15,9 persen sebanyak 5-10 kali.

Menariknya, 9 dari 10 responden mengaku selalu membandingkan harga sebelum memutuskan ojek-taxi online mana yang akan digunakan.

Riset Shopback ini dilakukan secara dalam jaringan terhadap lebih dari 1.000 responden di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar.

Menyadari kebiasaan pengguna transportasi online ini, Shopback pun menghadirkan fitur pembanding harga ojek-taxi online.

Fitur ini akan menampilkan aplikasi ojek online mana yang memberikan harga termurah pada saat itu.

Pengguna diberi kebebasan untuk memilih ojek online yang akan mereka gunakan, dan Shopback akan mengarahkan langsung ke aplikasi ojek online tersebut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018