Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (19/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris jatuh 1,13 persen atau 59,91 poin, menjadi 5.222,84 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 31 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan proyek lengkap layanan siklus hidup TechnipFMC merosot 2,55 persen, merupakan pencetak kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Disusul oleh saham perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis, Total, yang kehilangan 2,05 persen, serta perusahaan asuransi multinasional Prancis AXA turun 2,04 persen.

Sementara itu, perusahaan iklan dan hubungan masyarakat multinasional Prancis Publics Groupe meningkat 2,07 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham grup hotel multinasional Prancis Accor yang menguat 1,38 persen, serta perusahaan jasa perbankan dan keuangan multinasional Prancis Societe Generale naik 0,87 persen. Demikian laporan Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018