Kamera Galaxy S9+ raih skor tertinggi dari Dx0Mark



RIDGEFIELD PARK, New Jersey (Antara/BUSINESS WIRE) -- Samsung Electronics America, Inc. mengumumkan Galaxy S9 dan S9+, yang telah banyak meraih ulasan positif di seluruh dunia akan layar, desain, dan kamera yang terbaik di kelasnya, kini telah tersedia di pasar Amerika Serikat. Smartphone ini hadir dalam tiga tone warna: Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple. Galaxy S9 dibanderol mulai dari 719.99 dolar AS, sementara Galaxy S9+ seharga 839.99 dolar AS. Baik versi unlock dan carrier Galaxy S9 dan S9+ juga sudah dapat dibeli di Samsung.com.



Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.businesswire.com/news/home/20180316005175/en/



"Galaxy S9 dan S9+ dirancang untuk generasi visual dan sosial - mereka yang suka untuk selalu terhubung, berkomunikasi, dan membagikan cerita mereka dengan gambar dan video," ujar President dan CEO Samsung Electronics North America Tim Baxter. "Samsung memanfaatkan pengalaman panjangnya dalam berinovasi untuk merancang ulang kamera smartphone sehingga memungkinkan pengguna untuk tak hanya mengambil foto pada berbagai kondisi pencahayaan dan tempat, tapi juga untuk mengekspresikan diri mereka lewat cara yang sepenuhnya unik."



Camera Reimagined

Dirancang untuk meningkatkan cara berkomunikasi dan mengekspresikan diri kita dengan foto, video, dan emoji, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ hadir dengan kamera smartphone paling canggih yang dilengkapi dengan teknologi Dual Aperture1 (F1.5 ? F2.4) yang bekerja seperti mata manusia dalam menyesuaikan beragam kondisi pencahayaan. Selain itu, Galaxy S9 dan S9+ dapat mengambil satu foto dalam 12 versi untuk menciptakan gambar optimal dengan tingkat kontras yang tinggi, noise dan grain yang rendah. Tak kalah penting, Galaxy S9 meraih penilaian tertinggi dari DxOMark untuk kamera mobile.



Selain itu, Super Slow-mo Galaxy S9 dan S9+ mampu menangkap gerakan hingga kecepatan 960 frame per detik - jadi, video berdurasi 0,2 detik dapat diperlambat hingga enam detik - sehingga menjadikan momen di hidup Anda setiap harinya, tak terlupakan dan epik. Dengan Motion Detection memudahkan Anda menangkap momen tercepat dengan baik, sedangkan Super Slow-mo akan mulai merekam begitu terdapat gerakan di layar. Dengan menggunakan AR Emoji, pengguna dapat mengubah selfie 2D menjadi avatar 3D dan memilih dari gudang karakter yang unik atau menciptakan karakter yang mirip dengan sang pengguna. AR Emoji khusus juga secara otomatis dapat diubah menjadi 18 GIF animasi, yang dapat dikirim dan dibagikan melalui aplikasi apapun yang kompatibel dengan formatnya.



Dengan Galaxy S9 dan S9+, konsumen kini memiliki cara baru untuk berinteraksi dengan sekeliling mereka lewat platform Samsung, Bixby2. Diciptakan dengan teknologi pembelajaran, Bixby melengkapi sejumlah fungsi pintar kamera, termasuk fitur terjemahan teks instan dari satu bahasa ke bahasa lain, kemampuan untuk mengenal makanan dan menaksir jumlah kalori, dan informasi tentang destinasi di sekitar pengguna. Dengan menggunakan Bixby, pengguna bahkan dapat mengidentifikasikan produk yang sedang mereka lihat, dan membantu mereka membelinya di sejumlah peritel yang disarankan.



Fitur Hiburan

Galaxy S9 dan S9+ dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan yang mutakhir dengan stereo speaker dari AKG dan Super AMOLED Infinity Display. Dengan suara yang luar biasa dan layar yang memukau akan memanjakan pengguna untuk tenggelam di dalam konten-konten hiburan mereka.



Ekosistem yang saling terhubung

Baik Galaxy S9 dan S9+ mendukung aplikasi SmartThings. Aplikasi ini menyediakan kontrol komprehensif, tunggal untuk memantau dan mengendalikan perangkat Samsung dan non-Samsung yang kompatibel - sehingga mewujudkan gaya hidup yang saling terhubung dapat semudah membalikan telapak tangan.



Teknologi Standar Galaxy

Galaxy S9 dan S9+ juga dilengkapi dengan berbagai fitur favorit para konsumen seperti sertifikasi anti air dan debu IP68, memori yang dapat ditambah, pengisian daya yang cepat dan nirkabel, dan sebuah jack headphone3. Selain itu, Galaxy S9 dan S9+ mampu memfasilitasi jaringan internet super cepat, seperti LTE hingga 1.2Gbps, sehingga memberikan kualitas panggilan telepon yang tertinggi dan internet tercepat.



Samsung Premium Care

Dengan melakukan pembelian Galaxy S9 atau S9+ di Samsung.com, pengguna berhak memperoleh Samsung Premium Care selama satu bulan penuh secara cuma-cuma - satu-satunya program layanan yang siap melayani Anda di rumah, kantor, bahkan kedai kopi favorit Anda. Layanan ini juga menyediakan perlindungan kerusakan, garansi yang lebih lama, dan layanan servis atau perangkat pengganti.



Selain itu, Samsung juga baru mengumumkan penambahan lebih dari 300 titik Samsung Care uBreakiFix di seluruh AS. Hingga awal 2019, Samsung dan uBreakiFix berencana menambah sekitar 200 gerai Samsung Care di AS.



Untuk informasi lebih lanjut tentang Galaxy S9 dan Galaxy S9+, kunjungi news.samsung.com/us/galaxy-s9/.



Spesifikasi Produk Samsung Galaxy S9 dan S9+



Galaxy S9 Galaxy S9+

OS Android 8 (Oreo)

Layar 5,8-inci Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:94,5 (570ppi) 6,2-inci Quad HD + Curved Super AMOLED, 18.5:94,5 (529ppi)

Bodi 147,7mm x 68,7mm x 8,5mm, 163g, IP68 158,1mm x 73,8mm x 8,5mm, 189g, IP68

Kamera Belakang: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor dengan OIS (F1.5/F2.4)

Depan: 8MP AF (F1.7) Belakang: Dual Camera dengan Dual OIS

* Wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor (F1.5/F2.4)

* Telephoto: 12MP AF sensor (F2.4)

* Depan: 8MP AF (F1.7)

AP 10nm, 64-bit, Octa-core processor (max 2.8 GHz Quad + 1.7 GHz Quad)

Memori 4GB RAM

64GB + Micro SD Slot (hingga 400 GB) 6GB RAM

64GB + Micro SD Slot (hingga 400GB)

Baterai 3,000mAh 3.500mAh

Fast Wired Charging yang kompatibel dengan QC 2.0

Fast Wireless Charging yang kompatibel dengan WPC dan PMA

Jaringan Enhanced 4X4 MIMO / CA, LAA, LTE Cat.18

Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM, Bluetooth? v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)6

Pembayaran NFC, MST

Sensor Sensor iris, Sensor tekanan, Akselerometer, Barometer, Sensor sidik jari, Sensor gyro, Sensor geomagnetik, Sensor hall, Sensor HR, Sensor proksimitas, Sensor cahaya RGB

Otentikasi Tipe kunci: pola, PIN, password

Tipe kunci biometrik: pemindai iris, pemindai sidik jari, pembaca wajah, Intelligent Scan: otentikasi biometrik dengan pemindaian iris dan pembaca wajah

Audio Speaker stereo yang ditala oleh AKG, surround sound dengan Dolby Atmos,

Format pemutar audio: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, APE, DSF, DFF

Video MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM





*Semua fungsi, fitur, spesifikasi, dan informasi produk lainnya yang terdapat di dalam siaran pers ini, tapi tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan kapabilitas produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.



Tentang Samsung Electronics America, Inc.

Berkantorpusat di Ridgefield Park, New Jersey, Samsung Electronics America, Inc. (SEA) merupakan pemimpin dunia di bidang elektronik konsumen, perangkat seluler, dan solusi teknologi perkantoran. SEA, yang merupakan anak usaha dari Samsung Electronics Co., Ltd., terus berinovasi untuk melampaui capaian teknologi modern dan menghadirkan portofolio produk inovatif seperti peralatan rumah tangga, perangkat hiburan rumah, IoT, komputasi seluler, smartphone, realitas maya, infrastruktur nirkabel, dan wearable, serta menyediakan konten dan layanan untuk pembayaran seluler, video VR 360 derajat, dukungan pelanggan, dll. Samsung merupakan pemimpin dunia di bidang smartphone dan HDTV di AS dan merupakan salah satu merek perangkat rumah tangga terkemuka di AS. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung, kunjungi www.samsung.com. Untuk berita terbaru tentang Samsung, kunjungi news.samsung.com.us dan ikuti kami di @SamsungNewsUS.



Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.

Samsung menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan gagasan dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan kembali dunia televisi, smartphones, perangkat wearable, tablet, peralatan digital, sistem jaringan, dan memori, LSI sistem, pengecoran serta solusi LED. Untuk berita terkini, silakan kunjungi Samsung Newsroom di http://news.samsung.com.



1 Dual Aperture hanya pada lensa sudut lebar kamera belakang.

2 Voice command berfungsi dengan aplikasi pihak ketiga terpilih yang kian bertambah; Untuk daftar aplikasi yang kompatible, lihat Apps dengan Voice di Bixby. ketersediaan layanan mungkin bervariasi menurut negara atau operator. Akses seketika ke Bixby tak tersedia ketika dalam: rekaman video dan voice, panggilan, Ultra Power Saving Mode, Emergency Mode, Kids Mode, DeX, DeX Station dan Car Mode. Voice command mengenali bahasa Inggris (AS), bahasa Korea, dan Tionghoa (Mandarin). Tidak semua aksen, dialek, dan ekspresi dikenali.

3 Kedap air berdasarkan kondisi uji perendaman sedalam 1,5 meter di air bersih selama 30 menit. Bilas residu/keringkan setelah basah. Kartu MicroSD dijual terpisah. Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dilengkapi dengan penyimpanan berkapasitas 64GB. Pengisi daya nirkabel dijual terpisah.

4 Layar diukur secara diagonal sebagai persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan sudut membulat.

5 Resolusi default adalah Full HD+ dan bisa diubah menjadi Quad HD+ (WQHD+) dalam Settings.

6 Cakupan Galileo dan BeiDou coverage mungkin terbatas.




Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20180316005175/en/



Kontak

Edelman (atas nama Samsung Electronics America)

Jordan Guthmann, +512-634-3673

Jordan.Guthmann@edelman.com



Sumber: Samsung Electronics America, Inc.



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018