counter

Pertemuan menteri keuangan G20 dibuka di Buenos Aires

Pertemuan menteri keuangan G20 dibuka di Buenos Aires

Dokumentasi - Para pemimpin dunia berfoto bersama disela KTT G20 di Hamburg, Jerman. (Seskab)

Buenos Aires, (ANTARA News) - Pertemuan pertama para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 dimulai pada Senin (19/3) di Buenos Aires, dengan kehadiran 57 delegasi dari negara-negara dan institusi-institusi.

Pertemuan tersebut, yang diadakan di Center of Exhibitions and Conventions (CEC) itu, diikuti oleh 22 menteri keuangan, 17 gubernur bank sentral dan 10 kepala organisasi internasional, termasuk Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Administrator Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) Achim Steiner.

Dengan Argentina yang memimpin G20 tahun ini, topik yang dibahas kemungkinan adalah infrastruktur dan masa depan kerja di arena digital.

Setelah AS mengumumkan tarif impor baja dan aluminium masing-masing 25 dan 10 persen, para delegasi diharapkan mengeluarkan pernyataan bersama mengenai masalah tersebut.

Ini adalah pertemuan yang pertama dari lima pertemuan yang akan diadakan sebelum Argentina menjadi tuan rumah KTT G20 pada 30 November - 1 Desember.

Pertemuan kedua para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 akan diadakan di Washington pada 20 April sebelum kembali ke ibukota Argentina pada 21 Juli.

(A026/A011)

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar