Jambi (ANTARA News) - Seorang bandar narkoba kabur dengan cara melompat ke sungai dan langsung berenang ke seberang saat polisi dari Polda Jambi melakukan penggerebegan di Kampung Pulau Pandan Kota Jambi.

"Target kita kabur ke sungai dan anggota dapat mengamankan empat orang pengguna narkoba dari rumah bandar tersebut," kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS melalui Diresnarkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta di Jambi, Selasa.

Pemgerebegan yang dilakukan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi awalnya mengintai bandar tersebut namun bandar itu kabur dengan cara terjun ke sungai dan hanya mengamankan empat orang pengguna narkoba di Kampung Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin.

Tim turun untuk melakukan penangkapan terhadap target. Hanya saja, saat penangkapan target yang diduga bandar berinisial J kabur dengan cara loncat ke sungai menghindari kejaran polisi.

Sedangkan empat orang yang diduga pengguna narkoba yang berada di lokasi penggerebegan, diamankan dan mereka adalah Indra (32) dan Doni (30) keduanya warga Pulau Pandan Kelurahan Legok.

Kemudian dua orang lainnya yakni Ariansyah (46) warga Kelurahan Kenali Asam Baru, Kecamatan Kotabaru dan Deden (35) kernet mobil, Warga Gang Royal, Kecamatan Jelutung.

Keempat orang tersebut saat dilakukan penangkapan tengah berada diluar rumah. Namun saat dibawa ke salah satu rumah dari kempat orang tersebut ternyata ke empatnya tengah mempersiapkan pesta narkoba," kata Eka Wahyudianta.

Dari rumah tersebut diamankan sejumlah alat hisap yang siap digunakan untuk digunakan oleh para tersangka dan ada timbangan digital, juga palstik bening, diduga bungkus narkoba.

Keempatnya orang tersebut langsung dibawa ke Polda karena positif menggunakan narkoba.

Baca juga: BNN Jambi periksa urine Gubernur Zumi Zola

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018