counter

Google Maps luncurkan rute untuk motor

Google Maps luncurkan rute untuk motor

Google Maps meluncurkan fitur mode sepeda motor untuk menemukan jalur yang dapat dilalui oleh pengendara motor. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi peta dari Google, Maps, akhirnya mengeluarkan mode untuk sepeda motor dalam pencarian rute, menambah mode yang selama ini ada yaitu mobil, angkutan umum dan jalan kaki.

“Ini fitur yang paling banyak diminta pengguna di Indonesia,” kata Wakil Direktur Manajemen Produk Google Maps, Dane Glasgow, saat peluncuran fitur ini di Jakarta, Selasa.

Versi terdahulu Google menyediakan rute untuk mobil, angkutan umum, jalan kaki dan taksi online. Selama ini, pengguna motor mengkombinasikan rute mobil dengan jalan kaki untuk menemukan jalan tercepat.

Tapi, cara tersebut belum memberikan estimasi waktu yang akurat, dibandingkan  dengan fitur berkendara atau berjalan kaki.

Fitur ini telah hadir di India tahun lalu. Untuk Indonesia, Google membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk mengembangkan fitur ini, termasuk mengumpulkan informasi mengenai rute.

Fitur untuk sepeda motor ini dinilai tepat sasaran bagi pengguna Google Maps Indonesia karena banyak pengguna, terutama di kota besar, yang sehari-hari bepergian dengan motor.

Selain rute untuk motor, Google juga menyediakan fitur hari bebas kendaraan atau car-free day, mengarahkan pengguna untuk melewati rute lain jika pada akhir pekan jalan yang ingin dilalui tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar