Tarif bus premium Royaltrans turun menjadi Rp10.000

Tarif bus premium Royaltrans turun menjadi Rp10.000

Sejumlah bus Transjabodetabek Premium menunggu penumpang saat pemberlakuan waktu sistem ganjil-genap Gardu Tol Bekasi Barat, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/3/2018). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menurunkan tarif layanan bus premium Royaltrans menjadi Rp10.000 dari tarif awal Rp20.000 per penumpang.

"Terhitung mulai Senin (19/3) kemarin, tarif untuk layanan bus premium Transjakarta, Royaltrans, menjadi Rp10.000 per penumpang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa.

"Kami sudah menerima surat dari BPTJ mengenai perubahan tarif baru tersebut. Jadi, secara resmi tarif baru untuk bus Royaltrans sudah dapat diberlakukan kepada setiap penumpang," ujar Budi.

PT Transjakarta mulai mengoperasikan layanan bus premium Royaltrans sejak 12 Maret 2018 menyusul penerapan kebijakan pengaturan lalu lintas kendaraan berdasar plat nomor kendaraan ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari pintu tol Bekasi Timur dan pintu tol Bekasi Barat menuju ke arah Jakarta.

Bus Royaltrans yang melalui Tol Bekasi Barat memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, yaitu Summarecon Mall Bekasi dan Mega City Bekasi dengan tujuan Plaza Senayan, Kuningan, Podomoro City dan Blok M. Waktu keberangkatannya bervariasi, bus pertama dimulai pada pukul 05.20 dan bus terakhir pukul 09.10 WIB.

Selain itu, ada pula bus Royaltrans via Bekasi Barat dengan tujuan Thamrin City yang memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, yaitu Taman Galaxi dan Mega City Bekasi. Bus pertama diberangkatkan pada pukul 05.10 WIB, sedangkan bus terakhir pukul 05.50 WIB.

Bus Royaltrans yang melalui Tol Bekasi Timur memiliki dua titik tunggu bagi penumpang, Bekasi Trade Centre (BTC) dan LRT City (Grand Dhika) dengan tujuan Grand Paragon GM, Tebet, Mall Sunter dan Kalideres. Waktu keberangkatan bus berbeda-beda, bus pertama dioperasikan pada pukul 05.30 WIB, sedangkan bus terakhir pukul 09.00 WIB.

Bus Royaltrans via Tol Bekasi Timur hanya mengoperasikan satu unit armada dengan tujuan Thamrin City. Bus diberangkatkan pada pukul 05.30 WIB. Para penumpang dapat menunggu di BTC atau di LRT City (Grand Dhika).

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar