Roma (ANTARA News) - Klub Italia Fiorentina mengganti nama lapangan latihan mereka menjadi "Centro Sportivo Davide Astori" demi menghormati mantan kapten mereka yang meninggal dunia mendadak pada usia 31 tahun awal bulan ini.

Menurut pihak berwenang, Astori, yang 289 kali bertanding pada Liga Italia dalam rentang sepuluh musim dan 14 kali membela timnas Italia, meninggal dunia akibat serangan jantung di kamar hotelnya menjelang pertandingan liga melawan Udinese.

"Kami mengambil keputusan ini karena ini adalah rumahnya," kata presiden Fiorentina Mario Cognini kepada media Italia Mediaset. "Ia ada di sini setiap hari untuk berlatih dan menghabiskan waktu bersama keluarganya."

"Kami percaya bahwa menghormati dia dengan cara ini merupakan hal tepat untuk dilakukan maka lapangan latihan kini akan disebut Centro Sportico Davide Astori. Kami akan melakukannya sesegera mungkin."

Kematian pemain bertahan itu mengejutkan dunia sepak bola Italia dan ribuan penggemar bersama sejumlah pemain dan pelatih menghadiri pemakamannya pada 8 Maret, demikian Reuters.

(H-RF/B016)

Baca juga: Fiorentina menang pada laga haru mengenang kematian Astori

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018