London (ANTARA News) - Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengaku kegemilangan rekannya, Mohamed Salah, bukanlah sesuatu yang menimbulkan masalah apalagi menciptakan beban untuk menandingi capaian gol legiun Mesir itu.

Bahkan Firmino bersikeras bahwa para penyerang Pasukan Merah lebih mengutamakan kepentingan kemajuan klub, ketimbang sekadar menciptakan persaingan personal di dalam tim.

"Tentu tidak! Kami memiliki hubungan yang sangat baik di Liverpool," kata Firmino kepada Goal sebagaimana dilansir Reuters ketika ditanya apakah ia merasa terbebani pengharapan untuk menyamai laju mencetak gol rekan setimnya.

"Banyak pembicaraan mengenai kekuatan serangan kami, yang juga memiliki (Sadio) Mane, namun kami memiliki tim yang penuh kualitas yang begitu efektif dalam menyerang," ujar dia menambahkan.

"Kami harus berpikir kolektif. Semakin banyak pemain yang mencetak gol, semakin bagus. Liverpool merupakan satu-satunya yang diuntungkan pada situasi ini," katanya lagi.

Baca juga: Mohamed Salah setara dengan Luis Suarez

Baca juga: Salah yakin Liverpool juara Liga Inggris musim depan

Baca juga: Salah borong empat gol saat Liverpool gilas Watford 5-0


Salah saat ini memimpin perburuan untuk Sepatu Emas Eropa, mengungguli penyerang Barcelona Lionel Messi, setelah mencatatkan 36 gol dan 12 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya di Liverpool.

Firmino telah mencetak 23 gol pada musim ini, sedangkan Mane mengemas 14 gol ketika Liverpool memimpin daftar pencetak gol Liga Champions dengan koleksi 28 gol sejauh ini dan telah mengoleksi 73 gol di Liga Inggris, tersubur kedua di bawah pemuncak klasemen Manchester City.

Klub Merseyside itu, yang berada di peringkat ketiga di liga, akan bertemu City di perempat final Liga Champions bulan depan.

Firmino juga berkata bahwa kepindahan kompatriotnya Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari telah mengubah cara bermain Liverpool dan membuat mereka semakin sulit diprediksi.

Selepas jeda internasional, Liverpool akan melawat ke markas Crystal Palace di Liga Inggris pada 31 Maret.

Pewarta: SYSTEM
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018